Exclusive Content:

Distan Mukomuko Rutin Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani

Mengantipasi ancaman krisis pangan global, pemerintah Kabupaten Mukomuko  melalui...

Distan Mukomuko Rehab RPH di Padang Penaek

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu pada tahun...

Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih, Zoelnasti : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur...
BerandaDAERAHDukung Program Pemerintah Sukseskan Program KB Mencegah Kehamilan Pasangan Usia Subur

Dukung Program Pemerintah Sukseskan Program KB Mencegah Kehamilan Pasangan Usia Subur

Author

Date

Category

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Untuk mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB), Babinsa jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan KB Kesehatan Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIX Tahun 2022, berlangsung di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (16/06/2022).

Kegiatan KB ini digelar sebagai upaya sinergitas untuk meningkatkan pencapaian sasaran pelayanan, baik untuk keluarga berencana maupun kesehatan, serta untuk mendukung program pemerintah dalam program Keluarga Berencana (KB), untuk meningkatan pencapaian pelayanan dan menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi Pasangan Usia Subur (PUS).program pemerintah

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., mengatakan, TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi,”jelasnya.

Baca: Bupati Bersama Forkopimda Hadiri Sunat Massal dan

“Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB, termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) yang beresiko tinggi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat di Desa binaan diwilayah masing masing dapat mengetahui pentingnya KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor.

“Kegiatan KB-Kes masuk agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Semoga dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat memeriksakan kesehatan dan juga bisa merasakan kenyamanan,” pungkas Dandim.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments