Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHDukung Revitalisasi Pasar Bersehati, APPSI Sulut Peringatkan Jangan Rugikan Pedagang.

Dukung Revitalisasi Pasar Bersehati, APPSI Sulut Peringatkan Jangan Rugikan Pedagang.

Author

Date

Category

 

Manado – Suaraindonesia1, Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia  (APPSI) memperingatkan pemerintah kota Manado, agar jangan merugikan pedagang dalam kegiatan revitalisasi Pasar Bersehati tahun 2022.

Hal ini ditegaskan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah – DPW Appsi Sulut Ismet Muhammad kepada media, hari ini (8-1-21). Muhammad menegaskan, pada prinsipnya Appsi mendukung revitalisasi Pasar Bersehati, pasar terbesar dikota Manado sudah beraktifitas sejak 1973.Revitalisasi

Namun revitalisasi pasar sesuai amanat UU No 7 Tahun 2014 tentang perdagangan, kegiatannya jangan sampai merugikan pedagang.

“kami Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Sulawesi Utara tentunya sangat mendukung, sepanjang program revitalisasi pasar tidak memberikan efek yang sangat buruk kepada Pedagang Pasar Bersehati” Katanya.

Modus Korupsi Bekasi dan Lampung Selatan Serupa, Alumni Lemhannas: Semestinya Perlakuannya Sama

 

Menurut Muhammad , Revitalisasi Pasar, tujuannya baik utk pedagang. Demi meningkatkan daya saing pasar tradisional, meningkatkan kesejahteraan pedagang, dan mendorong terjadinya penguatan pasar dalam era persaingan global.

Menyusul hadirnya banyak pasar – pasar modern, seperti Supermarket dan Mall Mall di Kota Manado.
Muhammad menjelaskan, berdasarkan data Appsi Sulut., Pasar Bersehati memiliki 176 kios dan 1171 los/ lapak. Ada ribuan pedagang pasar mencari nafkah dan menggantungkan hidupnya dari Pasar tradisional ini, yang memiliki luas kurang lebih 5 Ha.

Karena itu ada beberapa catatan Appsi yang harus diperhatikan dan diseriusi pemerintah kota dalam hal ini PD. Pasar Manado.. “pertama PD Pasar harus menyediakan tempat jualan kios/ los yg layak utk pedagang dikawasan direlokasi , sesuai data pedagang yang disampaikan Appsi.

Kedua, aturan relokasi jangan memberatkan pedagang, ketiga Appsi meminta PD.Pasar mengawasi dengan ketat oknum2 internal yang memperjualbelikan kios” tegas Muhammad. Menurutnya, Appsi sebagai rumah aspirasi pedagang akan tetap mengawasi dan mengkritisi kebijakan PD. Pasar yang merugikan pedagang.

Seperti diketahui revitalisasi pasar Bersehati akan segera dimulai, dengan tahapan relokasi pedagang. Banyak pihak berharap PD . Pasar sebagai operator dilapangan bisa menghadirkan kebijakan yang baik.

Karena Pasar tradisional Bersehati tidak hanya menjadi salah satu pusat perdagangan masyarakat Kota Manado, tapi juga menjadi tumpuan harapan masyarakat dari daerah- daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Utara maupun Provinsi terdekat lainnya untuk meningkatkan kehidupan ekonominya.

(Aten SK)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments