Ganasnya Si Jago Merah, Menghanguskan 9 Bangunan Rumah di Jalan P Antasari Samarinda

 

Suaraindonesia1.id, Samarinda, – Ganasnya si jago merah menghanguskan 9 bangunan rumah, di jalan P Antasari, Gang Padat Karya, RT 30, Kelurahan Telok Lerong Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Rabu (30/3/2022) pukul 11.15 Wita.

Bangunan yang terbakar terdiri 6 rumah tinggal dan 3 bangsal. Akibat kebakaran ini, 16 Kepala Keluarga atau 84 jiwa kehilangan tempat tinggal.
Dugaan sementara, kebakaran disebabkan konsleting listrik dan api berkobar dari salah satu bangsal. Polisi kini masih menyelidiki lebih pastinya sebab kebakaran.bangunan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Samarinda, Hendra AH menjelaskan 9 bangunan rumah yang terbakar terdiri dari 6 rumah tinggal, dan 1 bangsalan 3 pintu.
Ia menjelaskan bangunan rata-rat terbuat dari matrial kayu sehingga menyebabkan api mudah dengan cepat menghanguskan rumah-rumah tersebut.

Baca: Amukan Jago Merah Dipasar Inpres Kota Palu Sulteng

Ditanbah lagi kondisi saat itu angin cukup kencang sehingga membuat api cepat merembet dari bagunan ke bangunan lainnya,” terangnya.bangunan

Ia juga mengungkapkan,kebakaran kali ini terjadi sangat cepat membesar,petugas pemadam kebakaran cukup kewalahan karena kesulitan akses menuju titik api yang jalannya relatif sempit. Dan, minimnya sumber air serta banyak warga yang menonton,”

Dia ( Kadis Red) menjelaskan untuk memadamkan kebakaran, pihaknya mengerahkan 10 unit Tanki Fire Truck Gabungan Disdamkar dan PMK Swasta serta 15 Mesin Portable Relawan.
Tetapi Alhamdullilah setelah hampir dua jam pemadaman kita yang dibantum para relawan akhirnya berhasil menjinakan si jago merah.

“Petugas yang memadamkan kebakaran di lokasi kejadian dari Relawan Kota Samarinda, Disdamkar Kota Samarinda, Tim Medis Emergency Medical Team, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Polsek Sungai Kunjang,” katanya. (bbm)*

 

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.