Gawat, 50 Rumah Warga Hancur Kena Sapu Angin Puting Beliung

 

Suaraindonesia1, PASURUAN – Hujan deras disertai angin kencang (puting beliung) melanda wilayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pada Senin sore (28/3/22). Akibat dari hujan deras disertai angin kencang tersebut, tak sedikit rumah warga atapnya beterbangan dan pohon perindang ambruk menghalangi jalan antar desa.

Warga

Seperti yang disampaikan oleh Dwi Setyaningsih (40) warga Dusun Ngayunan RT 13-RW 03 Desa Kedungringin,”hujan dan angin kencang terjadi sekitar pukul 16:30 hingga 17:00 Wib. Angin kencang dan hujan dari arah selatan ke utara,”ujarnya.

Baca: Kapolres Pasuruan Sidak Ketersediaan Minyak Goreng Menjelang Ramadhan di Pasar Nongkojajar Kabupaten Pasuruan

” Mendapati hujan deras dan angin kencang, beberapa rumah atapnya beterbangan dan warga panik. Sejumlah warga berhamburan keluar rumah dan mengumandangkan adzan serta bersholawat juga mengucapkan istighfar. Suasana begitu mencekam, belum lagi gemuruh guntur menggelegar. Akibatnya angin kencang tersebut, di RT 13-RW 03 setidaknya 5rumah atapnya tersapu angin, termasuk rumah saya. Teras rumah hancur semua terbawa angin. Beruntung tidak ada korban,” pungkasnya.

Baca juga : Lima Penganiaya 2 Siswa SMP Advent, Dijebloskan Penjara

Puting Beliung Sapu 50 Rumah Di Kedungringin-Beji

Sementara itu Kepala Desa Kedungringin Rizky Wahyuni, saat dikonfimasi melalui telepon selularnya menyampaikan,”dari data sementara kerusakan rumah warga akibat puting beliung ada 50rumah, tersebar di 10dusun yang ada,”ucapnya.

“pihak Pemdes Kedungringin telah melaporkan kerusakan tersebut pada Muspika Kecamatan Beji dan BPBD Kab.Pasuruan. Dimungkinkan besok pagi atau malam nanti petugas akan melakukan survey ke lokasi,”imbuh Rizky Wahyuni Kades Kedungringin.

Dari pantuan WartaTransparansi.com, hingga berita ini diturunkan. Kondisi masih hujan deras,namun tidak disertai angin kencang. Selain merusak rumah warga, puting beliung kali ini juga merobohkan pohon disejumlah tempat dan mengakibatkan akses jalan antar desa terganggu total
Ďocumenter suaraindonesi1
Pewarta herman j

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.