Gebyar SMS di Kecamatan Duhiadaa, Bupati Saipul Serahkan Bantuan Ke Masyarakat

108
Gebyar
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyerqhkan bantuan kepada masyarakat (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat dalam pelaksanaan Gebyar SMS di Desa Duhiadaa, Kecamatan Duhiadaa, Jum’at (10/06/2022).

Pada penyerahan bantuan dalam Gebyar SMS tersebut Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, ST.,MT, Forkopimda Pohuwato, Ketua TP. PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, dan pimpinan OPD.

Adapun bantuan tersebut terdiri dari Dinas Perindagkop dan UKM sejumlah 5 paket yakni bantuan bahan-bahan kios kepada 4 orang, bantuan bahan makanan kepada 7 orang, bantuan bahan kue kepada 1 orang, bantuan peralatan meubel kepada 1 orang, bantuan peralatan bengkel untuk 1 orang.

Gebyar
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat foto bersama dengan masyarakat (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Dinas pertanian 4 paket yakni bantuan asuransi usaha ternak sapi (AUTS) kepada 13 kelompok se Kabupaten Pohuwato total 1.500 ekor. Untuk kecamatan duhiadaa menerima 57 asuransi.

Selanjutnya bantuan itik 125 ekor untuk 9 orang, bantuan ayam 80 ekor dan pakan 81,6 Kg untuk 4 orang, bantuan hand sprayer untuk dua kelompok 1 kelompok mendapat dua unit.

Sementara itu Dinas Perikanan dalam Gebyar SMS juga memberikan 2 paket masing-masing bantuan sarana produksi udang benur vaname sebanyak 476.000 ekor dan pakan sebayak 2.500 kg untuk 10 orang, bantuan pengelolaan irigasi tambak partisipatif (Pitap) untuk 1 kelompk 20 orang. Kemudian dinas perikanan 1 paket yaitu bantuan sarana perikanan tangkap untuk 8 orang.

Dinas kesehatan 1 paket berupa bantuan mega phone untuk PJ Promkes Duhiadaa, serta dari dinas pendidikan 4 paket yakni bantuan beasiswa KPTS SMP untuk 92 orang, bantuan beasiswa PIP SMP untuk 193, bantuan beasiswa KPTS SD untuk 64 orang, bantuan beasiswa PIP SD kepada 784 orang.

Sementara itu dari Desa Buntulia Barat berupa bantuan tangki hand sprayer.

Gebyar
Rektor UNG, Eduart Wolok saat menyerahkan bantuan kepada masyarakat secara simbolis (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Saipul berharap agar apa yang disalurkan dalam Gebyar SMS oleh pemerintah dapat dimanfaaykan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya terutama untuk kelompok karena akan meningkatkan pendapatan keluarga apabila dikelola sesuai peruntukkannya,” harap Saipul.

“Insyaallah pula kedepan bantuan seperti ini tetap ada dan diperuntukan pada kelompok lainnya,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UNG Eduart Wolok mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah karena bisa hadir membersamai dalam kegiatan yang luarbiasa.

“Terimakasih terutama kepada Bupati yang sudah menerima kami pada acara yang sangat luar biasa ini yakni Gebyar SMS,” ucap Eduart.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat besar bagi masyarakat, dengan harapan semoga bantuan yang diterima oleh masyarakat bisa bermanfaat untuk pengembangan usahanya,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.