Gelar Perayaan HUT RI di Popayato, Wabup Suharsi Sampaikan Begini

100
Popayato
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, sat menyampaikan sambutan (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Pertama kali dalam sejarah Kabupaten Pohuwato berbagai rangkaian perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Pohuwato diselenggarkan di luar ibu kota kabupaten yakni di Kecamatan Popayato.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menjelaskannya dalam momen resepsi kenegaraan di lapangan Proklamasi Popayato, Rabu (17/08/2022)

“Hal ini sesungguhnya dimaksudkan agar euforia dan semangat nasionalisme kemerdekaan itu dapat dirasakan pula oleh masyarakat di luar ibu kota kabupaten sebagai bagian yang tak terpisahkan dari nilai serta semangat kesatuan dan persatuan masyarakat Pohuwato,” jelas Suharsi.

Pohuwato
Wabup Suharsi saat mengalungkan medali kepada para Paskibraka Pohuwato (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Lanjutnya, “Digelarnya kegiatan ini tentu dapat merangsang kebangkitan ekonomi masyarakat pedesaan pasca Pandemi Covid-19. Mobilisasi para ASN dan masyarakat lainnya ke wilayah Popayato serumpun dapat dipastikan memberikan kontribusi secara ekonomi sebagai tumbuh berkembangnya usaha kecil masyarakat baik dari sektor transportasi, akomodasi dan terlebih pada sektor usaha kuliner. Hal ini selaras dengan tema HUT proklamasi ke-77 tahun 2022 yaitu Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,” terang Suharsi.

Menurut Wabup, acara malam resepsi ini terutama ditujukan untuk menggambarkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Rasa hormat dan terima kasih kita kepada pejuang pergerakan, para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme.

“Semangat perjuangan dan hakikat kemerdekaan itulah hendaknya yang harus selalu menjadi faktor pendorong utama kita bekerja, mengabdi, dan berusaha demi mewujudkan cita-cita kemerdekaan, melalui bidang tugas kita masing-masing,” ungkap Suharsi.

Pohuwato
Wabup Suharsi saat foto bersama

Diakhir sambutan, atas nama pemerintah daerah, Wabup Suharsi menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Paskibraka dan unsur TNI Polri yang sfah ttut mensukseskan kegiatan tersebut.

“Terimakasih kepada para Paskibraka dan juga  ucapan terima kasih dan rasa bangga kami sampaikan kepada para pelatih dan instruktur baik dari TNI dan Polri serta dari unsur purna Paskibraka yang dengan sabar memberikan latihan bagi peserta paskibraka sehingga mereka dapat tampil terbaik saat bertugas,” pungkas.

Hadir pada resepsi itu Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, para asisten, staf ahli bupati, pimpinan OPD, angota paskibraka beserta para pelatih Paskibraka. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.