Gerakan Pramuka Kwarcab Pohuwato Gelar Gebyar Vaksinasi Siaga Penggalang

Suaraindonesia1, Pohuwato – Gelaran Gebyar Vaksinasi dilakukan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pohuwato bagi Siaga dan Penggalang, pada Sabtu (05/02/2022).

Vaksinasi yang digelar di halaman sekretariat Kwarcab ini adalah inisiatif dari Kwarcab Pohuwato bekerjasama dengan pemerintah daerah, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta OPD terkait, yang menyasar 500 anak usia 5 – 16 Tahun.

Kwarcab
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohammad, saat memberikan sambutan (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Siaga dan Penggalang ini dibuka secara langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman mohammad, selaku yang mewakili pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Arman mengapresiasi pelaksanaan Vaksinasi oleh Kwarcab Pohuwato, dimana hal tersebut sangat membantu pemerintah daerah dalam percepatan Vaksinasi anak usia dini.

Terutama menurutnya, angka Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pohuwato sudah sangat bagus. Bahkan untuk kasus penyebaran Covid-19 sendiri sudah sangat menurun. Hal itu berkat kegigihan para Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terus berjuang dilapangan.

“Alhamdulillah kasus di Pohuwato hari ini Nihil (Tidak ada). Ini tidak lain adalah keberhasilan dari kita semua,” ujar Arman.

Kwarcab
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi saat memberikan sambutan (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

“Terutama perjuangan pahlawan kita, para Nakes,” tambahnya.

Arman kemudian membuka kegiatan Vaksinasi ini secara resmi dan akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 5 – 6 Februari 2022.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Ka Kwarcab) Gerakan Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi menjelaskan kegiatan ini dipersiapkan dengan sangat maksimal, dan antusias dari para peserta anak usia dini untuk mendaftar dalam Vaksinasi sangat besar.

“Ya, kegiatan ini persiapannya sangat maksimal. Alhamdulillah saat dibuka pendaftaran, banyak yang berbondong-bondong untuk mendaftar,” ungkap Nasir.

Kwarcab
Nasir Giasi saat memperlihatkan hadiah yang akan diberikan kepasa para anak-anak yang mengikuti Vaksinasi (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

“Itu membuktikan bahwa Vaksinasi untuk anak tidak perlu ditakuti lagi,” terangnya.

Lebih jauh Nasir juga mengajak kepada para orang tua agar tidak terpengaruh dengan isu Hoax yang beredar seputar Vaksinasi kepada anak usia dini.

“Saya dengar masih banyak orang tua yang belum memberikan ijin anaknya untuk di Vaksin. Untuk itu, saya mengajak agar para orang tua untuk tidak terpengaruh isu Hoax yang berkembang,” ajak Nasir.

Ketua Kwarcab Pohuwato ini juga mendoakan agar para penerus masa depan Pohuwato selalu diberikan kesehatan dan dalam lindungan Allah SWT.

Kwarcab
Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi, saat foto bersama dengan pemerintah daerah dan unsur Forkopimda (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

“Semoga generasi muda Pohuwato selalu sehat dibawah lindungan Allah SWT,” pungkasnya.

Dalam Gebyar Vaksinasi Siaga dan Penggalang ini, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad dan Ka Kwarcab Pohuwato, Nasir Giasi menyerahkan bingkisan berupa paket seragam sekolah untuk anak-anak yang di Vaksin dan juga beras untuk para orang tua.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Asisten Administrasi Umum, yang juga selaku Plh Kadis Kesehatan, Rusmiati Pakaya, pimpinan OPD terkait, serta perwakilan unsur Forkopimda. (Abd)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.