Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaDAERAHGercep, Rinaldi. K Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran (50 Kota)

Gercep, Rinaldi. K Beri Bantuan Untuk Korban Kebakaran (50 Kota)

Author

Date

Category

SuaraIndonesia1.id|Ketinggian – Gercep (gerak cepat) dilakukan owner sanjai sederhana (Rinaldi.K) dalam memberikan bantuan kepada korban kebakaran kartini (itin)

Tidak berselang lama, pria yang berjiwa social dan dermawan itu dengan cepat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa 1 kodi atap kepada kartini (itin).

Bantuan ini merupakan kerja nyata dan bukan hanya omongan belaka, aksi peduli terhadap sesama yang dilakukan Rinaldi. K menjadi obat penawar luka bagi itin (korban kebakaran) yang sekarang masih trauma akibat rumahnya terbakar hangus tidak tersisa. 27/7/23

Rinaldi K serahkan bantuan berupa atap 1 Kodi kepada Dt. Sati (mamak Kartini)
Serah terima bantuan dari Rinaldi.K kepada Suparman Dt. Sati (Ninik mamak kartini) di dampingi oleh Buya Febrialis S.Ag Dt. Sindo Kayo (ninik mamak Kartini) dan Syaiful Dt. Bandaro

Kepada awak media, Rinaldi. K manyampaikan langsung kepada itin (korban kebakaran) sembari memberikan bantuan.

“Untuk itin tetap sabar, ini merupakan cobaan dan kehendak dari Allah SWT, meski bantuan ini tidak bisa memenuhi apa yang hilang dari musibah yang menimpa itin dan keluarga, setidaknya ini bisa bermanfaat nantinya bagi itin untuk kembali membangun”

“Apa yang menimpa itin dan keluarga merupakan sakit kita semua sebagai saudara se-iman dan se-kampung”

Rinaldi. K yang kini menjabat sebagai Bamus Nagari sarilamak itu juga menghimbau

“kepada seluruh masyarakat Nagari Sarilamak terutama jorong ketinggian untuk tetap waspada, sebab saat ini musim kemarau, kebakaran sangat mudah terjadi”

“bagi masyarakat memakai listrik sudah lebih dari 20 tahun, sebaiknya kabel listrik itu harus di ganti, karena sekalipun kabelnya tidak rusak tapi plastic pembalut yang telah lama itu sudah mulai rapuh dan lapuk”

“Apalagi yang kabel listrik berada di bawah atap rumah, karena panas atap, plastic pembalut kabel bisa melapuk dan inilah yang kemudian bisa memicu kemungkinan terjadinya korsleting pada listrik”

Juga kepada masyarakat yang mencari nafkah ke hutan, hendaknya hati-hati dan tidak membuang puntung rokok sembarangan” Pungkasnya.

 

 

Ninik Mamak Suku Payoboda Suparman Dt. Sati juga menyampaikan “terimakasih kepada Rinaldi. K yang telah membantu dan peduli terhadap kemenakannya yang tertimpa musibah”

“Semoga Allah SWT memberikan pahala dan kemudahan atas apa yang menjadi niat baik rinal untuk masa yang akan datang”. Ucap Ninik Mamak itu

Febrialis S.Ag Dt. Sindo Kayo juga menambahkan “Rinaldi memang sangat dermawan tanpa memandang status sosial dalam membantu masyarakat. Rinal juga cepat dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di kampung kita ini”

“Ujian dan cobaan ini datang dari Allah SWT dan kita kembalikan kepada – Nya. Semoga dengan musibah ini menjadi pembelajaran bagi kita umat (masyarakat jorong ketinggian) dalam berbenah diri, dan lebih mendekatkan diri kepada Maha Pencipta” Ujar pria yang kerap di panggil buya febrialis itu.

Febrialis Dt. Sindo Kayo (Ninik Mamak suku Payoboda) yang sekarang menjabat sebagai Sekretaris Partai Bulan Bintang Limapuluh kota itu juga ikut menyusul memberikan bantuan sembako berupa 2 karung beras.

Diketahui, kini rumah Kartini (itin) hampir 90% ludes terbakar. Bahkan tidak menyisakan apapun akibat dilahap si jago merah.

Kartini (itin) traumatic atas tragedy tragis yang menimpa keluarganya. Lesu, sedih terlihat dari raut wajah wanita paruh baya itu. Kejadian itu menyisakan pilu untuknya dan keluarga.

Simpatisan dan para dermawan terlihat berkunjung dan memberikan bantuan meski belum bisa mengganti apa yang hilang akibat di lahap api.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments