Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHHadiri Malam Pisah Sambut Kapolda Kaltim, Ini Pesan Gubernur Isran Noor

Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolda Kaltim, Ini Pesan Gubernur Isran Noor

Author

Date

Category

 

SuaraIndonesia1, Balikpapan, Kaltim – Malam pisah sambut Kapolda Kaltim dari Irjen Pol Herry Rudolf Nahak kepada Irjen Pol Imam Sugianto yang berlangsung di Rumjab Kapolda Kaltim Jl. Jenderal Sudirman Balikpapan Kalimantan Timur, Senin (3/1/2022) selain dihadiri segenap pejabat utama Polda Kaltim dan jajarannya, juga dihadiri orang nomor satu di Bumi Etam, yakni Gubernur Kaltim Isran Noor.

Hadir pula Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, dan pejabat lainnya.
Seperti yang dimuat media awak media Isran Noor mengatakan, mewakili nama Pemerintah dan Rakyat Kalimantan Timuir, dirinya menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Kaltim yang baru, Irjen Pol Imam Sugianto beserta keluarga di Benua Etam Kaltim dalam acara pisah sambut tersebut.

Pisah sambut

Sementara itu kepada mantan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak dan keluarga, diucapkan terima kasih atas pengabdiannya di Kaltim. Permohonan maaf juga disampaikan jika selama ini terdapat salah dan khilaf di antara kita.
“Secara umum Provinsi Kaltim saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

Kecuali Covid-19 yang masih mengancam kehidupan masyarakat. Meskipun penyebaran dan angka kasus positifnya makin melandai, namun hingga kini Kaltim tetap waspada karena varian baru Omicorn juga sudah masuk di Tanah Air kita,” ujar Isran Noor.

Baca: BNN RI Rencana Bangun BLK Khusus Eks Pengguna Narkoba di Kabupaten PPU

 

“Kita berdoa, semoga wabah Covid-19 segera berlalu dan kita kembali pada kehidupan normal seperti sedia-kala, sehingga pembangunan terus berjalan, perekonomian kembali bangkit, semua daerah di Kaltim aman, damai dan sejahtera karena mendapat jaminan dari jajaran Polri,” tambahnya.

Selain itu, Isran menjelaskan, beberapa hal lain kiranya perlu mendapat perhatian sepert peningkatan keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kaltim, karena provinsi Kaltim sangat luas (127.347 km²), atau hampir sama dengan luas Pulau Jawa (128.297 km²), penduduknya relatif sedikit (3,7 juta jiwa) dengan beragam agama, etnis dan adat-istiadat.

“Kaltim memiliki sejumlah proyek vital dan strategis seperti kilang minyak di Kota Balikpapan, kegiatan eksplorasi migas Kabupaten Kutai Kartanegara, LNG dan industri pupuk di Kota Bontang, serta kegiatan pertambangan dan perkebunan di beberapa daerah yang juga menuntut penanganan ekstra karena terkait fasilitas dan aset negara serta banyaknya tenaga kerja,” jelasnya.
Kerawanan di Daerah Perbatasan dan Daerah Pulau-pulau Terluar, pencegahan keluar-masuk Narkoba dan aksi Teroris.

Kemudian persiapan dan dimulai jalannya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru Republik Indonesia di Kaltim.
“Serta pelaksanaan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 2023 dan 2024 yang memicu naiknya suhu politik,” tutupnya. Sumber Humas Polda Kaltim. (bbm)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments