Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHHadiri Pelantikan KKSS Pohuwato, Ini Harapan Bupati Saipul

Hadiri Pelantikan KKSS Pohuwato, Ini Harapan Bupati Saipul

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri pelantikan dan pengukuhan Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Pohuwato Masa Bakti 2022-2027 di Tanjung Maleo Kecamatan Paguat, Sabtu (19/11/2022).

Dalam pelantikan ini, Ketua BPD KKSS Kabupaten Pohuwato masa bakti 2022-2027, AKP. Buraera  dilantik dan dikukuhkan seara langsung oleh Badan Pengurus Wilayah (BPW) Provinsi Gorontalo yang diwakili Ketua 1, Prof. Dr. Hariadi Said,M.S. Hadir pula Ketua BPD KKSS Kota Gorontalo, Alimudin SE,.MM, dan Bendahara BPW KKSS Gorontalo, Mohamad Noer, Ketua Pembina BPD KKSS Pohuwato, Hikman Katohidar.

Bupati Saipul Mbuinga dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya BPW KKSS Kabupaten Pohuwato.

KKSS
Suasana pelantikan KKSS Pohuwato (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Insyaallah sebagai pemimpin bisa amanah, bisa memupuk organisasi dan bisa menjaga organisasi ini dalam rangka untuk bisa membantu pemerintah, bisa bersinergi, bisa berkolaborasi dalam rangka tanggungjawab sebagai warga masyarakat pohuwato dalam menciptakan masyarakat yang sehat, maju, dan sejahtera,” harap Saipul.

“Sekali lagi selamat untuk pak ketua dan pengurus lainnya. Alhamdulillah, dengan semangat kebersamaan, semangat persaudaraan yang dapat dicermati bersama sejak dilakukannya musyawarah daerah (Musda) VI KKSS pada akhir pertengahan November 2021 lalu yang pada saat ini telah dilantik,” tambahnya.

Lebih lanjut Saipul menjelaskan dimana dari 6 kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, bahwa Kabupaten Pohuwato adalah yang banyak domisili oleh warga Sulawesi Selatan yang hidup rukun, tenteram dan Alhamdulillah sejak pemerintahan pertama sampai saat ini antara satu dengan yang lainnya dengan sembilan etnis yang ada di pohuwato sangat terjaga kerukunannya. Apalagi antara masyarakat Pohuwato dan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Ini didasari oleh satu bentuk kekeluargaan yang sangat erat, sangat berat karena disana sudah terdapat kawin-mawin, sudah tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Dan insyaallah dalam kepemimpinan kami hubungan baik ini bisa dapat dilahirkan, dapat tercipta sampai tidak ada suatu perpecahan yang justru mengganggu ketertiban dan keamanan kita bersama, saya yakin dan percaya itu tetap tercipta dengan baik,” tutup Saipul.

Sementara itu Ketua 1, Prof. Dr. Hariadi Said,M.S menambahkan, warga KKSS Pohuwato harus selalu mendukung seluruh program pemerintah daerah Pohuwato.

“Dengan terbentuknya kepengurusan ini, insyaallah silaturahmi kita tidak hamya pada pelantikan, tetapi sampai kapapun senantiasa terjalin untuk warga KKSS dan seluruh warga Pohuwato. Bina silaturahmi, dukung pemerintah, selamat buat bapak ibu yang sudah dikukuhkan,” pungkas Hariadi. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments