Hadiri Penyelerasan Pokok-Pokok Pikiran DPRD Pohuwato, Bupati Saipul Sampaikan Ini

36
DPRD
Bupati Pohuwayo, Saipul A. Mbuinga saat menghadiri penyelarasan pokok-pokok pikiran DPRD Pohuwato.
Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri penyelarasan pokok-pokok pikiran DPRD dengan rancangan akhir RKPD Tahun 2023 yang berlangsung di Maqna Hotel, Kota Gorontalo, Kamis (14/03/2022).

Hadir pada kegiatan itu Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi bersama Wakil Ketua, Idris Kaji dan Nirwan Due, Anggota DPRD Pohuwato, Sekda Iskandar Datau, pimpinan OPD.

DPRD
Suasana saat pembahasan pokok-pokok pikiran DPRD Pohuwato.

Mengawali sambutan, Bupati Saipul mengucapkan terima kasih atas inisiasi pelaksanakan kegiatan tersebut.

“Dimana kegiatan ini sesuai dengan tahapan perencanaan dan bertujuan untuk terciptanya sinkronisasi antar program dan kegiatan agar dokumen perencanaan lebih berkualitas dan sesuai dengan visi dan misi pemerintah daerah,” ujar Saipul.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa salah satu keuntungan dari proses ini yaitu, antar lembaga DPRD dan pemerintah daerah ada titik kesepakatan terkait prioritas kegiatan apa saja yang ada dalam aplikasi SIPD untuk ditetapkan menjadi prioritas RKPD hingga KUA PPAS dan APBD nanti.

DPRD
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat foto bersama anggota DPRD Pohuwato.

“Komitmen atau kesepakatan yang terbangun kita harus tetap berdasarkan kemampuan keuangan khususnya dana alokasi umum yang kita miliki nanti sebagaimana yang dipaparkan oleh badan keuangan,” terang Saipul.

“Selaku Bupati Saya tetap berharap seluruh hal yang kita jalani tetap bersandar pada regulasi yang berlaku demi keamanan dan kelancaran pembangunan yang kita laksanakan agar kita terhindar dari ekses hukum,” tambahnya.

Terkahir selaku pemerintah daerah dirinya berharap agar semua program dapat terlaksana.

“Momen bulan suci Ramadhan ini kita berdoa bersama semoga Kabupaten Pohuwato di Tahun 2023 akan memperoleh alokasi anggaran lebih dari tahun ini, agar semua usulan program dan kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” pungkas Saipul. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.