Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaDAERAHHadiri Rakor, Wabup Suharsi Bahas Penanggulangan Kemiskinan di Pohuwato

Hadiri Rakor, Wabup Suharsi Bahas Penanggulangan Kemiskinan di Pohuwato

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penanggulangan kemiskinan bertempat di aula Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Pohuwato, Jum’at (02/12/2022).

Dalam Rakor tersebut, Wabup Suharsi menegaskan bahwa program percepatan penanggulangan kemiskinan tentu saja tidak hanya berbicara tentang angka kemiskinan.

“lebih dari itu kemiskinan sangat terkait erat dengan keberpihakan melalui upaya mencetuskan program riil yang bersentuhan langsung dengan rakyat miskin,” ujar Suharsi.

Rakor
Suasana rapat koordinasi di aula Baperlitbang pohuwato (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Menuritnya Rakor seperti ini sangat penting dilakukan agar kita bisa mengetahui sejauh mana komitmen pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai program yang berpihak pada masyarakat miskin.

“Ya, sangat bagus dan saya mengapresiasi terselenggaranya rapat koordinasi hari ini. Semoga akan melahirkan komitmen bersama dalam percepatan penghapusan kemiskinan di Kabupaten Pohuwato,” kata Suharsi.

Disisi lain dikatakan Wabup Suharsi bahwa penanggulangan kemiskinan perlu mendapat perhatian dan keseriusan kita bersama (Pemda), terutama melibatkan semua sektor, agar target percepatan penghapusan kemiskinan di tahun 2024 ini bisa tercapai.

“Tentunya, dengan kita bekerjasama dan bersinergi dalam memaksimalkan program-program kemiskinan yang pada akhirnya bermuara pada kepentingan rakyat,” harap Suharsi.

“Kedepan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) mempunyai program penanggulangan kemiskinan, memiliki data base kemiskinan yang terupdate dan yang paling penting adalah inovasi dan koordinasi lintas sektoral agar program dimaksud tepat sasaran,” pungkasnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments