Hadiri Upacara Penerimaan Paskibraka, Bupati Saipul Gugah Semangat Para Peserta

26
Paskibraka
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuniga saat mengalungkin bunga kepada Paskibraka (Foto: Suaraindonessa/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Upacara tantingan dan penerimaan calon paskibraka kabupaten pohuwato tahun 2022 yang berlangsung di halaman hotel isabel kecamatan popayato timur dihadiri langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi Kadis Porapar, Zulkifli Umar, Senin, (25/07/2022).

Mengawali sambutan, bupati menyampaikan terima kasih kepada pemilik hotel isabel atas fasilitas yang disediakan untuk karantina. Ini sebagai wujud komitmen dari kita semua dalam rangka menyukseskan pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi di wilayah barat Pohuwato.

Dikatakan Bupati Saipul, selama 18 tahun, upacara detik-detik proklamasi dilaksanakan di ibu kota kabupaten, sehingga pada tahun ini atau diusia 19 tahun Kabupaten Pohuwato pelaksanaannya dirubah yang dilaksanakan di Kecamatan Popayato serumpun.

Paskibraka

“Alhamdulillah, persiapan demi persiapan sudah dilaksanakan termasuk di dalamnya rekrutmen adik-adik yang akan mengambil bagian di upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-77 tingkat Kabupaten Pohuwato,” jelas Saipul.

Kepada calon paskibraka, Bupati Saipul Mbuinga menjelaskan bahwa kalian adalah termasuk  putra-putri terbaik yang akan mengambil bagian di momen yang sangat besar. Untuk itu harapannya agar bagaimana bisa bekerja secara kolaboratif, dengar apa yang menjadi perintah para pelatih.

“Suksesnya kegiatan kita pada 17 Agustus adalah kerja sama yang baik sampai dengan saat upacara penurunan bendera nanti. Insyaallah adik-adik dalam keadaan sehat, sehingga bisa mengikuti upacara yang menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Pohuwato setelah18 tahun dilaksanakan di ibu kota kabupaten,” pungkas Saipul.

Ditambahkan Bupati, pergunakan waktu istirahat dengan baik, pun demikian pada saat latihan kiranya konsentrasinya bisa dapat dipusatkan untuk latihan beberapa hari kedepan menjelang pelaksanaan upacara.

Sebelumyna Ketua Panitia HUT Proklamasi RI, Zulkifli Umar menambahkan, jumlah peserta paskibraka sebanyak 30 orang terdiri 15 putra dan 15 putri, untuk tim pelatih terdiri 5 orang yakni dari TNI dan Polri serta purna paskibraka dan juga asisten pelatih 2 orang dari purna paskibraka, sementara tim kesehatan dari tim dokter dan puskesmas. Waktu pelaksanaan karantina mulai Senin, 25 Juli sampai 1 hari sesudah upacara atau pada 18 Agustus 2022 mendatang.

Kegiatan diawali dengan penyematan tanda peserta paskibraka oleh Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Ketua Panitia HUT RI, Zulkifli Umar. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.