Hadiri Peringatan Hari Pramuka, Ini Yang Disampaikan Wabup Suharsi

30
Wabup
Kebersamaan Wabup Suharsi dengan para anak-anak Pramuka (Foto : Suaraindonesia1/Hms)
Suaraidonesia1,Pohuwato  – Wakil Bupati Pohuwato (Wabup), Suharsi Igirisa sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 tingkat Kwartir cabang Kabupaten Pohuwato yang berlangsung di lapangan Desa Tahele Kecamatan Popayato Timur, Minggu, (14/08/2022).

Selain Wabup Suharsi, turut hadir pada kegiatan itu Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pohuwato, Nasir Giasi, pimpinan OPD, dan para camat.

Wabup
Wabup Suharsi Igrisa saat foto bersama (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Dalam sambutannya, Wabup Suharsi menyampaikan bahwa kegiatan pramuka yang berlangsung saat ini kiranya dapat dimaknai untuk tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, untuk selalu berdedikasi dalam semua aktivitas baik di sekolah, kampus, tempat pekerjaan maupun lainnya.

“Mari kita menunjukkan sikap seorang pramuka sejati, siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Terima kasih pula kepada para orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya untuk dididik serta selalu mendukung dalam gerakan pramuka,” ungkap Suharsi.

Wabup
Momen saatAnak-anak Pramuka berebutan salaman dengan Wabup Suharsi Igirisa

Selanjutnya, Wabup mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak atas pengembangan pramuka di Kabupaten Pohuwato.

“Terimakasih semua telah memberi kontribusi terbaik bagi eksistensi dan pengembangan pramuka di Kabupaten Pohuwato,” ucap Suharsi.

Terakhir, Wakil Ketua Mabicab Pohuwatoini berharap agar semua anggota gerakan pramuka terutama adik-adik peserta didik yang ikut maupun tidak agar terus mencapai prestasi dalam bidang masing-masing.

“Kami harap gerakan pramuka terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil untuk memajukan gerakan pramuka di kabupaten pohuwato,” pungkas Suharsi.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pohuwato, sekaligus Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi mengatakan, di momen hari gerakan pramuka ke-61 ada beberapa catatan kaitan dengan komitmen bersama dalam pengembangan pendidikan karakter di beberapa gugus depan yang belum optimal.

“Pada momen ini kami sebagai kwarcab berharap ada komitmen bersama untuk pengembangan organisasi pramuka, dari siaga penggalang sampai pandega,” ungkap Nasir.

Ditambahkannya, “Komitmen kita terus mengembangkan karakter generasi muda Pohuwato melalui gerakan pramuka yang terus kita lakukan,” tutup Nasir. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.