Hati- Hati Penipuan, Nomor WhatsApp Mengatasnamakan Kapolres Kepulauan Yapen

188

 

Papua– Suaraindonesia1 – himbauan kepada masyarakat, waspada atas terkaitnya aksi penipuan yang bermodus mengaku nomor henpone serta WhatsApp milik Kapolres kepulauan Yapen Provinsi Papua.

beredarnya akun WhatsApp palsu dengan nomor 081242173739 mengatasnamakan Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K., M.H.penipuan

Perlu diketahui, bahwa nomor tersebut dipastikan palsu atau bukan milik Kapolres, Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kepulauan Yapen Herzoni Saragih, Melalui story WhatsAppNya bertuliskan ada seorang yang mengaku sebagai dirinya, dalam Story WhatsAppnya, terlihat nomor palsu memakai foto dirinya demi memuluskan aksi mereka untuk penipuan.

Baca: Warga Tertimpa Musibah, Bupati Pulau Taliabu Malah Plesiran Ke Jakarta

Berikutnya, dalam Story WhatsAppnya, terlihat adanya foto tangkapan layar percakapan dengan nomor tersebut, dalam gambar tangkapan layar bertuliskan percakapan dugaan pelaku penipuan sedang melancarkan aksinya, dengan modusnya mengatasnamakan Kapolres meminta-minta sejumlah uang serta mengajukan lelang barang elektronik, seperti menawarkan handphone dan barang elektronik lainnya.

Selain itu, dalam Story WhatsAppnya Kapolres mengklarifikasi bertuliskan, “nomor Hp saya hanya satu tidak ada yang lain, saya selaku Kapolres Kepulauan Yapen tidak pernah menawarkan apapun yang bersumber dari akun Facebook, saya tidak aktif di Medsos Facebook, terkait nomor lain yang mengatasnamakan saya harap di abaikan saja.” Tulis Kapolres dalam Story WhatsAppnya. Minggu (7/8/2022).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Kepulauan Yapen Herzoni Saragih mengatakan, masyarakat dihimbau agar tidak mudah percaya terhadap orang maupun kelompok yang mengatasnamakan pejabat kepolisian dengan maksud Apapun.

“Apa bila masyarakat dapat pesan singkat atau telpon dari orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk meminta sejumlah uang dengan iming-iming bantuan tertentu, harap diwaspadai hal itu merupakan penipuan catat nomor telepon tersebut dan laporan ke kantor Polisi terdekat atau Bhabinkamtibmas,” Tegas Kapolres

Ishak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.