Hut Bhayangkara Ke-76, Polres Yapen Melakukan Ucapan Syukur.

125

 

Yapen Waropen-Suaraindonesia1, Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, secara serempak diperingati di seluruh Indonesia melalui upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi selaku Inspektur upacara, Selasa (5/7/22).

Tema HUT Bhayangkara tahun ini adalah Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.bhayangkara

Khususnya di Jajaran Polres Kepulauan Yapen setelah mengikuti upacara secara virtual ini, dilanjutkan dengan ucapan syukur yang digelar di Gedung Mambora Mapolres.

Baca: Ratusan Personil Polres Yapen Melakukan Simulasi Pengamanan Kota.

Berbagai elemen masyarakat ikut hadir dalam acara ini mulai dari Forum pimpinan daerah, tokoh Agama, Adat, Pemuda dan Para Perwira di Jajaran Polres Kepulauan Yapen.bhayangkara

Sebagai bentuk ucapan syukur dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres AKBP Ferdyan Indra Fahmi dan pemotongan tumpeng pertama diberikan kepada Kajari Henry Marulitua, Dilanjutkan tumpeng kedua kepada Ir Wahyudi mewakili Pemerintah Daerah.

Tumpeng ketiga untuk Perwakilan Kodim dan mewakili DPR Yapen diterima oleh Waket 2, Fredolin Warkawani, Tak lupa Kapolres juga memberikan potongan tumpeng untuk Ketua Bhayangkari kepada Ny Novia Ferdyan, Perwira tertua diterima Wakapolres Kompol Hardi dan ditutup pemberian tumpeng mewakili Brigadir termuda.

Selain itu ada pula Penyerahan tali asih kepada tokoh-tokoh Agama, Adat dan para Purnawirawan Polri.

“Kita memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala karunia-nya kepada kita semua hingga saat ini Kepolisian Republik Indonesia secara khusus Polres Kepulauan Yapen masih dalam kondisi yang aman tertib damai dan kondusif,”Ucap Kapolres Ferdyan.

Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini memberikan dukungan kepada pihaknya dalam rangka melaksanakan tugas pokok Polri yaitu melindungi mengayomi masyarakat terlebih lagi dalam mensukseskan program pemerintah pusat dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19.

“Tanpa dukungan semuanya tanpa sinergitas itu tentunya kami tidak mampu bila secara sendiri melaksanakan tugas menjamin rasa aman di kabupaten kepulauan Yapen ini,”Ujarnya.

Kapolres berharap melalui ucapan syukur ini dukungan dari masyarakat dan semua pihak agar tetap terus diberikan kepada satuannya dan seluruh anggota agar situasi tetap aman dan stabilitas daerah juga terjamin sehingga pemulihan perekonomian nasional dapat dilakukan.

“Semua hubungan kekeluargaan persaudaraan sesama antar umat beragama, kemudian juga sesama anak bangsa yang ada di kedaerahannya dari paguyuban-paguyuban yang ada tentunya tetap harus harmonis ,tetap harus menjadi satu keluarga besar bahwa kita ini semuanya adalah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Tutupya AKBP. Ferdyan.

Mr

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.