Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHHUT Ke-1 Pemuda Pancasila 034 Brangsong, Loyal Sinergi Satu Komando

HUT Ke-1 Pemuda Pancasila 034 Brangsong, Loyal Sinergi Satu Komando

Author

Date

Category

 

Kendal-Jateng, Suaraindonesia1, Pemuda Pancasila (PP) posko koti 034 mengelar peringatan ,Hari Ulang Tahun (HUT) yang pertama, di Brangsong Kendal, pada Minggu (30/01/2022).

Ketua PP koti mahatidana 034 Rizky eko didampingi Provos Rasto mengatakan, dalam memperingati satu tahun berdirinya pos pp 034 Brangsong harus saling sinergi , loyalitas dan satu komando. “Terhadap pimpinan, artinya anggota tetap menjaga nama baik harkat dan martabat,”tegas Rasto.Pemuda pancasila

Dalam sambutanya,Komandan Pemuda Pancasila Koti Karisidenan Semarang Joko Sulistyo mengatakan, TNI dan POLRI pihaknya, menyebut sebagai mitra dari PP, yang merupakan fungsi telah hadirnya di tengah – tengah masyarakat untuk memberikan kontri busi sosial.

Baca: Yonif RK 114/Satria Musara Melaksanakan Pembekalan Baris Berbaris dan Tata Cara Pengibaran Bendera

“Sadar tangung jawab kita sebagai warga negara anak bangsa merupakan salah satu bagian dari masyarakat yang Mempunyai kontribusi nyata, proses dalam pembangunan negara,”tutur Joko.Pemuda pancasila

Lanjut joko, pihaknya, menjelaskan Terkait politik Ormas PP telah diatur dalam ART pasal 43, 50, dan 51, itu sudah di atur sejak Mubes ke VI Tahun 2002 sempat kosong namun, sekarang diatur di hari Mubes ke X Tahun 2019 hingga sekarang masih berlaku.

Selain itu, Joko mengajak pada anggota khususnya, maupun militan agar menjadi warga negara patuh terhadap hukum. Dan menunjukan kecerdasan serta kekuatan rakyat, namun bukan dianggap sebagai kekuatan dari fisik rakyat.

“Kita dalam menyampaikan semua aspirasi pada pemerintah,”jelas dia.

Joko menuturkan, dia berharap dalam acara tersebut untuk membesarkan PP AM militan pimpinan Bung Amin Reza agar di Kendal semakin berkembang besar. Pasalnya hal itu merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga NKRI dan pancasila sesuai AD/ART.

Masih menurut Joko, ia, menambahakan, PP juga rutin melakukan bakti sosial di tengah masyarakat. Ia menyebut disaat situasi masih pandemi Covid -19 tahun lalu tiap sepekan melakukan jumat berkah yakni, dengan membagikan nasi bungkus serta santunan anak yatim yang telah di lalukan anggota posko 034.

Ia,pun berharap pada anggotanya kedepan semakin solid dan kuat dalam berorganisasi serta menjalin silaturahmi antar anggota.

Sementara itu, koordinator per yunitan masing – masing kota Doni Wahyudi mengatakan, PP berbaur dengan masyarakat di kecamatan Brangsong bahwa di Brangsong ada PP dapat dlihat para dikma. Bahwa PP pos 034 tidak asing berbaur dengan masyarakat sekitar.

“Tujuan kegiatan tersebut agar masyarakat mengetahui adanya PP di Brangsong. Dan para dikma tidak dianggap seperti ormas arogan yang masyarakat ketahui,”kata Doni.

Lanjut Doni, menurutnya, PP bisa berbaur dengan masyarakat dalam kegiatan positif diwilayah masing – masing sehingga, masyarakat mengenal tau lebih dalam, PP dibawah naungan koti MA Pidana Nur Amin SH selalu dekat dengan masyarakat dan menyatu segala aspek dalam bidang positif.

Dalam acara HUT PP selain Komandan Posko koti 034 Brangsong Rizky, turut hadir Amin SH dari Jawa Tengah, Koti Karisidenan Semarang Alexander Joko Sulistyo Budiyuono, Rasto selaku Profod serta sekitar 100 anggota yang hadir dari berbagai wilayah Kendal.

Dalam acara tersebut berjalan lancar serta tak lepas penerapan Protokol kesehatan menginggat situasi masih pandemi Covid – 19. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments