Ini Arahan Bupati Dalam Pembukaan Musrenbang Kec Bintauna

Bolmut, Suaraindonesia1-Bupati Bolaang mongondow utara Drs H Depri Pontoh membuka secara langsung pelaksanaan MUSRENBANG Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan musrenbang tersebut dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023.
Acara musrembang yang ditujukan untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan tingkat Kecamatan Bintauna itu dilaksanakan di Aula Mososandova Kantor Camat Bintauna.Musrenbang

Menurut pantauan Awak Media ini, turut hadir dalam Musrenbang itu adalah., PJs Sekda Bolmut, Serta Lima dari Enam Anggota DPRD Bolmut Asal Derah pemilihan (Dapil) tiga (Kecamatan Bintauna-Sangkub) masing-masing Frangky Chendra (Ketua DPRD),Reksosiswoyo Binolombangan (Ketua Komisi I),Aktrida Indah Datunsolang (Anggota Banggar) ,Sauda Lakoro (Ketua Bapemperda) serta Galib Pangko (Anggota Komisi 3).Musrenbang

Selain itu juga dihadiri sejumlah Pimpinan Organisasi
Pemerintah Daerah (OPD),Kapolsek dan Danramil Bintauna,Sangadi dan Lurah se Kecamatan Bintauna Pendamping Lokal Desa,Forum Anak Serta unsur kepala Desa dan Lurah Kec Bintauna

Baca: Tengok Kemeriahan Pembukaan Festival Pesona Pantai Pohon Cinta Hari Ini

Dalam arahannya, Bupati menjelaskan bahwa ada beberapa permasalahan yang menjadi tantangan di tahun 2023. Diantaranya adalah tingkat kemiskinan yang masih tinggi, IPM yang masih dibawah rata-rata, pertumbuhan ekonomi yang tidak rata dan stabil, kesenjangan ekonomi dan rendahnya kemandirian keuangan daerah.Musrenbang

“Sedangkan yang menjadi isu strategis adalah peningkatan kesejahteraan, percepatan pertumbuhan ekonomi wilayah, peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang sesuai dengan Perpres No 80 tahun 2019 hingga kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Ditambah lagi menurut Bupati dengan adanya pandemi Covid-19, beberapa pembangunan dan program kerja jadi tertunda. Sehingga dengan musrembang ini diharapakan dapat menentukan prioritas pembangunan kedepan.

“Karena itu untuk tema rancangan pembangunan tahun 2023 yakni pemulihan ekonomi, peningkatan sistem kesehatan dan penyediaan infrastruktur yang berkualitas dan merata,” lanjutnya.

Sementara dalam laporan Camat Bintauna Hais Hasan, sebelum dilaksanakan musrembang tingkat Kecamatan, kami selaku pemerintah kecamatan telah melaksanakan musrembang tingkat desa dan kelurahan.

“Tujuannya yakni untuk menampung berbagai usulan pembangunan dan menentukan skala prioritas untuk kemudian kembali dimusyawarahkan di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Pewarta_Fikrianto Maasu

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.