Ini Harapan Bupati Pohuwato dalam Pelantikan Pengurus Himpunan Pemuda Alkhairat

35
Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menyampaikan sambutan (Foto: Abd/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri pelantikan pengurus daerah himpunan pemuda alkhairaat (HPA) dan banaatul khairaat Kabupaten Pohuwato masa khidmat 2022-2026, bertempat di Objek Wisata Panai Libuo, Kecamatan Paguat, Minggu (09/10/2022).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan rapat kerja daerah (Rakerda) I serta temu akbar alumni dan simpatisan Alkhairaat di dua provinsi yakni Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Tengah, dan turut dihadiri Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, Kakan Kemenag Pohuwato yang juga selaku Ketua Abnaul Khairaat, KH. Fahri Djafar, Wakil Ketua Umum Alkhairaat Pusat, Abdul Malik, Wakil Ketua Abdnaaul Khairaat Boalemo-Pohuwato, Lahmudin Hambali, Komda Alkhairaat Pohuwato, Hamdi Alamri.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga sat foto bersama dengan paa pengurus (Foto: Abd/Hms)

Bupati Saipul mengucapkan selamat kepada pengurus daerah himpunan pemuda alkhairaat dan banaatul khairaat Kabupaten Pohuwato yang baru saja dilantik.

“Pelantikan pengurus dewan pimpinan daerah himpunan pemuda alkhairaat dan banaatul khairat saat ini bertepatan saat umat islam sedang merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Semoga hal ini menjadi momentum kebangkitan pemuda alkhairaat kabupaten pohuwato untuk terus berkarya membangun umat, bangsa dan daerah,” ucap Saipul.

Dikatakan bupati, jika kita membahas tentang kiprah pemuda Alkhairaat maka hal ini tidak terlepas dari keberhasilan Alkhairaat dalam kegiatan di bidang pendididkan yang tujuan uatamanya adalah membentuk manusia yang paripurna, memiliki kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT, memiliki ilmu pengetahuan yang tinggi, berakhlak yang mulia, mampu menciptakan dan memelihara hubungan yang harmonis antara manusia dan sesamanya, manusia dengan lingkungannya, manusia dengan Khaliknya dalam suasana damai dan sejahtera lahir batin dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Informasi dari para pendahulu kita bahwa Guru Tua sekitar tahun 60-an dalam safari dakwahnya dan inspeksi ke madrasah-madrasah alkhairaat di sulawesi bagian utara, beberapa kali pernah menyempatkan waktu singgah di madrasah yang ada di wilayah kabupaten pohuwato yang saat itu masih menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Dati II Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Saipul.

“Berkah dan karomah beliau itulah yang kita yakini menyebabkan madrasah alkhairaat di Kabupaten Pohuwato sampai dengan hari ini tetap bertahan dan eksis melahirkan para pemuda dan alumni yang telah banyak berkiprah di berbagai bidang baik itu pemerintahan, politisi , guru, pengusaha dan lainnya. Alkhairat itu ibarat intan mutiara yang secara terus menerus tanpa henti memancarkan cahaya kebaikan bagi seluruh umat manusia sepanjang masa melalui amal usaha dan perjuangan para alumninya di berbagai tempat. Untuk itu kehadiran dari pengurus daerah himpunan pemuda alkhairaat bersama organisasi alkhiraat lainnya saya harapkan selain menjadi wadah berhimpun dan pengabdian kepada umat juga agar dapat menjadi lokomotif dalam membantu pemerintah daerah dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia,” harapnya.

Sebagai pemerintah daerah, Bupati Saipul Mbuinga juga mengaku sangat berbahagia karena beroleh waktu hadir di tengah-tengah para pemuda yang tergabung dalam wadah oraginisasi himpunan pemuda alkhairaat dan banaatul khairaat.

“Harapannya agar himpunan pemuda alkhairaat dan banaatul khairaat serta seluruh alumni bergandengan tangan dengan semua unsur organisasi pemuda lainnya, memberikan dukungan terhadap program pemerintah demi kemajuan daerah yang kita cintai ” pungkas Saipul. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.