Ini Pesan Sekda Pohuwato Dalam Peringatan Malam Nuzul Qur’an

45
Sekda
Sekda Pohuwato, Iskandar Datau saat menyampaikan beberapa pesan saat malam Nuzul Qur'an.
Suaraindonesia1, Pohuwato – Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato, Iskandar Datau menyampaikan sedikit pesan dalam peringatan malam Nuzul Qur’an yang dilaksanakan di masjid Agung Baiturrahim Pohuwato, Senin (18/04/2022).

Sekda Iskandar menyampaikan bahwa pentingnya Al-qur’an dalam kehidupan sebab menjadi pedoman bagi seluruh umat islam.

Sekda
Suasana jamaah Masjid Agung Baiturrahim Pohuwato .

“Karena Al-qur’an ini sebagai pedoman hidup bagi umat Islam, disisi lain juga Al-qur’an merupakan kitab suci yang wajib bagi umat Islam untuk dibaca dan bila perlu dipahami isi dan kandungannya,” ucap Iskandar.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, “Nuzulul Qur’an adalah peristiwa dimana Allah menurunkan ayat Al qur’an secara utuh dari Lauhul Mahfud di langit ketujuh ke Baitul Izzah atau langit dunia. Allah memberikan wahyu tersebut kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril,” terang Iskandar.

Sekda
Wakil Bupati Pohuwato bersama jamaah saat melaksanakan sholat di Masjid Agung Baiturrahim.

Untuk itu, Sekda Iskandar mengajak agar di bulan Ramadhan semua orang tua bahkan anak muda agar lebih sering membaca Al-Qur’an.

“Pada momen ini kiranya bisa dijadikan sebagai penyemangat bagi kita semua untuk bisa belajar dan mengetahui isi kandungan Al-qur’an,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan itu Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Forkopimda Pohuwato, para Assisten, pimpinan OPD dan jemaah masjid Baiturrahim. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.