Ini Pesan Wabup Suharsi Usai Menyaksikan Sertijab Dilingkungan Pemda Pohuwato

Suaraindonesia1, Pohuwato – Dalam rangka mempercepat pengisian jabatan. Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato melakukan serah terima jabatan administrasi bagi pejabat administrator yang disaksikan Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa, didampingi Sekda Iskandar Datau, para assisten dan pimpinan OPD, Selasa (13/04/2022).

Ada beberapa pejabat yang sisaksikan secara langsung oleh Wabup Suharsi saat sertijab yakni Sekretaris Baperlitbang dari pejabat lama Rustam Melleng, SH.,MH kepada Sunu H.E. Suhandoko,ST.,M.Eng. Kemudian Sekretaris Dinas Pendidikan dari pejabat lama Dra. Fardan Karim kepada Saipul Bahari M. Hunta,S.Pd. Selanjutnya Sekretaris BKPP dari pejabat lama Yusni Rahman, S.Pd.,M.Si kepada Rahmat Ma’ruf,S.IP.,M.Si.

Wabup
Wakil Bupati Pohuwato, saat menyampaikan sambutannya.

Sekretaris Dinas Perkim dari pejabat lama Fadli Sanad,ST kepada Maulidin Mohamad Yunus Botutihe,ST, untuk Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dari Fatma Karamat Katili,S.Pi kepada pejabat baru Abdullah Mile,S.Pd, selanjutnya Sekretaris Dinas Perindagkop dan UKM dari pejabat lama Abdullah Mile kepada Alfred Anwar,SH.,MH, kemudian Sekretaris Dinas PMD dari pejabat lama Alfred Anwar kepada Isa Ali,SE.

Untuk jabatan Inspektur Pembantu Wilayah III pada Inspektur Daerah dari pejabat lama Fidi Mustafa,S.KM.,M.Si kepada Lukman Is Husain,SE, serta Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dari Plt. Faisal Djen Hassan Bahsoan,SH kepada Dra. Fardan Karim.

Camat Popayato dari pejabat lama Kadir Amran,SE.,M.Si kepada Zulkifli Rahman Buludawa,SE, kemudian untuk Camat Popayato Barat dari Zulkifli Buludawa kepada pejabat baru Marjan Kisman Bula,S.Sos, serta Camat Duhiadaa dari Ibrahim Kiraman,SE kepada pejabat baru Ali Mbuinga,SE.

Untuk lingkungan sekretariat daerah (Setda) yakni kepala bagian (Kabag) Ekonomi dan Sumber Daya Alam dari pejabat lama Sunu H.E. Suhandoko kepada Fatma Katili, kemudian Kabag Organisasi dari pejabat lama Nizam Sanad, SH.,MM kepada Yusni Rahman, untuk Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) dari pejabat lama Nikson Hasan Pakaya,S.Pd.,MH kepada Mohamad Ilyas Nento,S.Pd, serta Kabag Administrasi Pembangunan dari pejabat lama Nur Anugerah H. Wenas,S.STP.,M.Si kepada Risdiyanto Mokodompit,ST.

Wabup
Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat foro bersama para pejabat yang baru saja di sertijab.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati ini, Wabup Suharsi menyampaikan bahwa usai sertijab maka semua sudah bisa bertugas di jabatannya masing-masing.

“Dengan dilakukannya sertijab bagi pejabat administrator maka secara sah yang bersangkutan sudah bisa menempati dan menduduki jabatan baru tersebut, karena sertijab ini adalah rangkaian dari pelantikan yang digelar senin kemarin,” ujar Suharsi.

“Kepada pejabat baru, insyaallah apa yang menjadi kepercayaan dilingkup kerja masing-masing bisa dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab serta dapat memberi yang terbaik untuk jabatan yang dipercayakan ini,” tambahnya.

Terkahir dirinya berharap agar para pejabat yang baru dapat menjadi harmonisasi dalam lingkungan kerjanya masing-masing.

“Harapan kami bagi pejabat baru kiranya dapat memberikan pengayoman kepada sesama staf yang ada dilingkungan kerja masing-masing dan jaga kebersamaan, kerjasama, dan harmonisasi. Semoga dengan pimpinan yang baru ini dapat memberikan semangat baru bagi kita semua,” harap Suharsi. (Abd)

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.