Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHIsmail Hannanong, Alumni Al Azhar Kairo Pimpin STAI Al Gazali Barru.

Ismail Hannanong, Alumni Al Azhar Kairo Pimpin STAI Al Gazali Barru.

Author

Date

Category

 

Barru, Suaraindonesia1 – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Barru kini berganti pimpinan. Sebelumnya, Ketua STAI Algazali Barru dijabat Drs. H. Mustafa Hamid, MA, kini beralih ke Ketua baru, H. Ismail Hannanong, Lc. M. Ag.

Ismail Hannanong yang kini masih menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (MDI) Barru itu, dilantik secara resmi oleh Ketua Yayasan Al Gazali Barru Drs. H. Makmun Badaruddin Amin diaula Kampus STAI Algazali Barrudi Pekkae, Jumat 28/1/2022.

Baca: ASN di Pagai Selatan Dinyatakan Positif Covid Varian Omicron.

Usai dilantik dan secara resmi menjadi Ketua STAI Algazali, H. Ismail langsung memulai tugasnya melantik Pejabat Struktural dan Ketua Senat ditempat yang sama, Kampus STAI Algazali Barru di Pekkae.

Ismail Hannanong yang pernah nyantri 7 tahun dipondok pesantren DDI Mangkoso mulai jenjang I’dadiyah, Tsanawiyah dan Aliyah, memang bukanlah orang baru dilingkup perguruan yang dididikan tokoh agama yang kharismatik di Barru, Gurutta KH. Badaruddin Amin.

Alumni Universitas Al Azhar Kairo Mesir sepulang dari Kairo langsung diajak bergabung ke STAI Algazali sebagai tenaga pengajar. Bergabungnya Ismail yang 8 tahun menimba ilmu di Kairo Mesin itu atas ajakan kerababatnya, Mihayyar yang merupakan cucu dari pendidi Yayasan Algazali Barru,

“Sepulang dari Kairo Mesir, saya diajak oleh sahabat saya Mukhayyar, cucu dari Gurutta KH. Badaruddin Amin. Kebetulan sama-sama kuliah di program Magister UMI Makassar”, kenang Ismail yang juga adalah Ketua Ikatan Cerdekiawan Timur Tengah Kab Barru.

Dirinya mengakui, disamping aktif sebagai tenaga pengajar, juga sempat berkecimpung sebagai aktifis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Saat program Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan ( GN RHL) Ismail bersama aktifis lainnya ikut terlibat dalam pemberdayaan petani sebagai pendamping kelompok tani melalui LSM Mabbulo Sibatang Barru. (Sadli Sigi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments