Exclusive Content:

Pemilik Tanah Ahli Waris, BPN Kabupaten Bogor Diduga Takut Dengan PT Summarecon

Bogor - Persoalan kepemilikan tanah atau Surat Hak Milik,...

Hujan Deras Jembatan Darurat di Mundam Marap Ambruk

Hujan deras dari sore sampai malam, mengakibatkan jembatan darurat...

PT. DDP Dukung Pelestarian Lingkungan Hidup

Perusahaan perkebunan sawit PT Daria Dharma Pratama (PT. DDP),...
BerandaDAERAHJadi Narasumber Soal PEN, Wabup Suharsi Sampaikan Ini!

Jadi Narasumber Soal PEN, Wabup Suharsi Sampaikan Ini!

Author

Date

Category

Suaraindonesia1, Pohuwato – Jadi narasumber dalam acara Radio RRI Pro Aspirasi , Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa, sampaikan beberapa hal terkait dana Program Ekonomi Nasional (PEN), , bertempat di Room Meeting Kantor Bupati Pohuwato, Selasa (06/12/2022).
Selain Wabup, kegiatan ini turut dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan DR. Ir. Fikri Adam, Kadis Kominfo-St Kadir Amran, dan Plt Kadis PUPR Risdiyanto Mokodompit.

Menurut Wabup Suharsi, program Pemulihan Ekonomi Nasional atau dana PEN dari pemerintah pusat sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat di Kabupaten Pohuwato.

Dana PEN ini juga, katanya, sekaligus menyahuti dari apa yang sudah di suarakan oleh masyarakat dan sudah berlarut-larut disampaikan.

“Alhamdulillah semua itu kita sahuti, dan jujur masyarakat Pohuwato sangat merasakan manfaatnya, baik langsung maupun tidak langsung dari program PEN tersebut,” ungkap Suharsi.

Lebih lanjut kata Wabup Suharsi, dana PEN ini betul-betul untuk pemulihan ekonomi yang alokasi anggarannya untuk infrastruktur.

“Fasilitas pendukung tersebut diantaranya adalah pembangunan drainase, termasuk jalan-jalan akses di 13 kecamatan, permukiman, pertanian, perikanan, peternakan, perkebunan, banjir serta lain sebagainya,” kata Suharsi.

“Realisasi dari dana PEN ini Alhamdulillah sudah 98 persen, baik untuk realisasi fisik maupun keuangan. Jadi, kami terbantu dengan adanya dana PEN ini, walaupun pengembaliannya itu selama 8 tahun dan bunganya 6 persen sekian,” jelas Suharsi.

Terakhir, ia bersyukur atas apa yang ada karena semua sesuai yang diinginkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah semua cepat tersahuti apa yang diinginkan dan dikeluhkan masyarakat selama ini,” pungkas Suharsi. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments