Kabupaten Aceh Tamiang Terima 49 Orang CPNS Tenaga Penyuluhan Pertanian.

143

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Sebelumnya 49 orang CPNS yang ditempatkan di bidang penyuluhan Dinas Kabupaten Aceh Tamiang ini telah menerima SK pengangkatan CPNS dan SK pengangkatan PPPK Formasi 2021 secara simbolis oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin ST. Kegiatan berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Aceh Tamiang, pada Selasa (14/6/2022).

Selanjutnya sebanyak 49 orang CPNS menerima arahan dan bimbingan sebagai warga baru di Bidang Penyuluhan Dinas Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, berlangsung di aula Kantor Bidang Penyuluhan setempat pada Senin (20/06/2022).49 orang cpns

Mustafa, SP Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang
menyampaikan, selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru sebagai petugas penyuluh Pertanian. Sebagai petugas penyuluh, tidak hanya pada tanaman pangan saja, namun para petugas penyuluh juga harus memahami tentang penyuluhan peternakan serta dapat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan para petugas penyuluh yang lama dalam menjalankan tugas dilapangan,”jelasnya.

Baca: Hasil Tanggapan Bupati Aceh Tamiang Terbentuklah Pansus LKPJ

“Petugas penyuluh diharapkan, nantinya mampu berkerja untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam kegiatan penyuluhan kepada petani dan kelompok petani. Diharapkan para penyuluh juga dapat mengembangkan inovasi di bidang pertanian kepada petani, sehingga bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas di sektor pertanian guna menyatukan visi misi dalam mensejahterakan petani.

Mustafa, SP menambahkan, para petugas penyuluh yang baru, nantinya akan di tempatkan oleh Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang di masing-masing kecamatan untuk memberikan pelayanan dan pembinaan terhadap petani dan kelompok tani yang ada, ungkapnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.