Exclusive Content:

Distan Mukomuko Rutin Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani

Mengantipasi ancaman krisis pangan global, pemerintah Kabupaten Mukomuko  melalui...

Distan Mukomuko Rehab RPH di Padang Penaek

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu pada tahun...

Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih, Zoelnasti : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur...
BerandaDAERAHKadispsiad Sebagai Irup Pembukaan Pelatihan Sinergitas TNI-POLRI

Kadispsiad Sebagai Irup Pembukaan Pelatihan Sinergitas TNI-POLRI

Author

Date

Category

 

Tabanan – Suaraindonesia1, Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad), Brigjen TNI I Made Riawan, S.Psi., M.I.P menjadi Inspektur Upacara (Irup) mewakili Angkatan Dara dalam Upacara Pembukaan Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi TNI AD-Polri di Lapangan Wira Yudha Bhakti Rindam IX/Udayana, Senin (13/12/2021).

Bertindak sebagai Irup perwakilan Polri Karojianbang Lemdiklat Polri, Brigjen Pol Dr. Dra. Juansih, S.H., M.Hum, sebagai Danup Komandan Secaba Rindam IX/Udy, Letkol Inf Benny Wahyudi, M. Si, Han dan sebagai Paup Wadan Secaba Rindam IX/Udy, Mayor Inf Bambang Hermanto.

Irup

Kegiatan upacara pembukaan diikuti Dua Peleton jajaran Pelatih serta 625 Peserta Didik TNI dan Polri.

Hadir pula dalam kegiatan upacara undangan dari jajaran TNI AD dan Polri serta Porkopinda Tabanan.

Irup

Upacara pembukaan Diklat Integrasi TNI AD-Polri dilaksanakan secara serempak di 14 Lembaga Pendidikan TNI AD dan seluruh SPN Polri.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama (PKS) antara TNI AD dan Polri nomor: PKS/29/2021 dan nomor: PKS/39/IX/2021 tanggal 15 september 2021 tentang penyelenggaraan pendidikan integrasi TNI AD dan Polri yang dilaksanakan pada setiap jenis dan jenjang pendidikan mulai dari Tamtama, Bintara sampai dengan Perwira.

Baca: Arisan Bodong Marak Terjadi di Pati, Tapi Hanya Isapan Jempol Belaka.

 

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaboras dalam menciptakan rasa kebersamaan antara TNI AD dan Polri sehingga terbentuk kualitas kerja sama serta ikatan bathin antara TNI AD dan Polri.

Diharapkan kedepan, akan terbentuk sinergitas dan soliditas TNI-Polri di lapangan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan Diklat Integrasi TNI AD-Polri pada jenjang Bintara, Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri, akan dilaksanakan selama 5 hari untuk membekali keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerjasama tim dan kepemimpinan, serta memahami masing-masing doktrin TNI maupun Polri. (Red).

 

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: suaraindonesiasatu80@gmail.com. Terima kasih.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments