Kampung Kesehatan Tetap Eksis Laksanakan Vaksinasi Tahap Satu, Dua Dan Boster

109

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang Koordinator Daerah (Korda) KABINDA Aceh bekerja sama dengan Pemerintahan Kampung Kesehatan melaksanakan vaksinasi tahap satu, dua dan Boster. Kegiatan berlangsung ditaman RSUD Aceh Tamiang pada Jum’at (08/07/2022).

Drs.M.Iqbal Sugito KORDA BIN Aceh Tamiang mengatakan, pelaksanaan vaksin tahap satu, dua dan Boster dilaksanakan berdasarkan instruksi KABINDA Aceh,”ucapnya.kampung

“Warga yang datang untuk melakukan vaksinasi Boster tercatat sebanyak 41 orang, terdiri dari 24 orang laki-laki dan 17 perempuan,” ucap Iqbal. Selanjutnya, Datok Penghulu Kampung Kesehatan Syariful Alam mengatakan, atas nama Pemerintahan Kampung Kesehatan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan telah menunjuk kampong kami sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh BIN, dari informasi yang diterima, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia,”ucapnya.

Baca: Bupati : Tahun 2021 Terdapat Silpa Sebesar 3,3 Milyar Pada Dinas Kesehatan

“Bersamaan dengan kegiatan Vaksinasi, juga dilaksanakan pembagian BLT, namun tidak ada paksaan untuk vaksin. Kalau mau tubuh kita kebal terhadap virus, maka harus divaksin, itu adalah cara yang paling efektif,”ungkap Datok.

Kesempatan yang sama Camat Karang Baru Fakhrurrazi Syamsuyar S.STP menyampaikan, acara positif ini sangatlah penting, apa lagi kita dengar bahwa angka penderita covid dalam sebulan terahir ini menunjukan kenaikan, masyarakat jangan ragu untuk di vaksin. karena vaksin aman, vaksin halal. Indonesia Sehat, Indonesia Kuat,”ucap Camat.

Setelah memberikan kata sambutan, Camat Karang Baru beserta Datok Penghulu Kampung Kesehatan menyerahkan secara simbolis dana BLT untuk bulan Juli 2022, yaitu sebanyak 72 Kepala Keluarga.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.