Kantor BEA CUKAI Tanjung Priok di Sambangi FKBN Jakarta Utara

108

 

Jakarta, suaraindonesia1.id Badan Koordinator FKBN JAKARTA-UTARA (FKBN) melakukan silaturahmi Ke Kantor Bea cukai Tipe. A Tanjung Priok. Berdasarkan surat undangan Audiensi dari Bea cukai Dudi Anjung Satriadi (Kaban Korda FKBN Jak-Ut), didampingi Tertius (Sekban), dan Sahara (Bid. Penanggulangan Narkoba).Senin (5/9/22).

Kehadiran Bakorda FKBN Jakarta Utara di sambut hangat oleh Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, Hendri bersama Bagus Julianto Humas. Membuka silaturahmi tersebut Dudi memperkenalkan Profil FKBN juga program kerja yang telah dilakukan dalam kegiatan sosial, maupun kegiatan Pembinaan.Tanjung Priok

Harapannya FKBN bisa berkolaborasi dengan Bea cukai dalam program yang bisa bersentuhan langsung kepada masyarakat ” Tanjung Priok yang merupakan pintu masuk Ekspor -Impor yang menghidupkan perekonomian Indonesia tetapi wilayah utara masih timpang dengan angka memiskinan, penyalahgunaan narkotika, dan premanisme masih tinggi. “kami berharap Bea Cukai bisa berkontribusi dalam pendampingan kegiatan sosial kepada masyarakat bawah.” pungkasnya Dudy.

Baca: Warga Desak Walikota Copot Ka satpol PP kota Tangerang

Tertius selaku sekban meyampaikan terimakasih kepada Bea cukai yang telah memberikan ruang kepada FKBN, ia berharap Bea cukai bisa mendampingi FKBN sebagai Pembina Ex officio dalam menjalankan Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Jakarta Utara. Selanjutnya Sahara Selaku Anggota Bidang Penanggulangan Narkoba menyampaikan Bea cukai sebagai Pintu masuk barang, sehingga peran pengawasan terkait peredaran narkoba sangat penting dan bisa berkolaborasi dengan FKBN.

Menanggapi prihal tersebut Hendri selaku Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan menyampaikan,Bea Cukai mempunyai tugas menyelenggarakan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pengawasan, penegakan hukum, pelayanan dan optimalisasi penerimaan negara di bidang kepabeanan dan cukai tentunya sangat sinkron dengan visi Bela Negara. Terkait dengan Kegiatan sosial / pembinaan yang menyentuh kepada masyarakat Bea cukai memiliki beberapa program ; Costum Visit School/ Mahasiswa adalah program sosialisasi di tingkat sekolah dan mahasiswa agar mengenal lebih dekat peran Bea cukai, juga terkait sosialisasi penyalahgunaan narkotika ada Tim Costum Narkotika. Hendri berharap FKBN bisa berkolaborasi dalam kegiatan tersebut karena program sangat berkaitan.

Forum Kader Bela Negara Jakarta Utara berharap kolaborasi dengan Bea Cukai bisa bermanfaat dan menyentuh masyarakat bawah, meningkatkan kesejahteraan sosial, dan stabilitas keamanan di wilayah Jakarta Utara

Report, Jerry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.