Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHKapolda Papua Hadir Di Kompleks Organda Dalam Peninjauan Lokasi Banjir

Kapolda Papua Hadir Di Kompleks Organda Dalam Peninjauan Lokasi Banjir

Author

Date

Category

 

Jayapura – Suaraindonesia1, Minggu tanggal 9 Januari 2022 pukul 14.00 s/d 14.20 WIT, bertempat di Komplek Organda Jl. Raya Padang Bulan Kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura Provinsi Papua telah dilakukan Peninjauan Lokasi Banjir oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri SIK.di dampinggi oleh Kapolsek Heram AKP Frengky Rumbiak dan Kepala Kelurahan Hedam Soleman Yaung, S.IP.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK langsung melakukan Peninjauan ke lokasi banjir kompleks organda dengan menggunakan Motor KLX 150 cc.Organda

Dalam kesempatannya Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK mengatakan bahwa pada saat ini saya datang ke tempat ini untuk melakukan peninjauan langsung lokasi-lokasi yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura.

Kepada warga masyarakat kompleks organda apabila ada mempunyai kendala, saya berharap agar dapat menyampaikan permasalahan dan kendala tersebut kepada Kapolsek Heram, sehingga Kapolsek Heram akan menyampaikan kepada saya dan saya akan berusaha membantu para warga yang terkena dampak banjir di Organda.

Kepala Kelurahan Hedam Soleman Yaung, S.IP mangatakan bahwa untuk warga masyarakat yang terkena dampak Banjir Khususnya di Wilayah Kompleks Organda semua telah di data dan telah mendapatkan bantuan berupa makan siap saji maupun Kesehatan dari Puskesmas Abepura.Organda

Warga hanya mengeluh agar dari dinas PU Kota Jayapura segera melakukan pengerukan jalur air di beberapa titik, sehingga air yang tergenang dapat mengalir sampai surut kembali. Korban banjir yang sangat parah Saat ini Warga dari RT 01 dan RT 02 karena masih terendam dengan air dan Warga saling membantu melakukan Pembersihan rumah mereka masing-masing dengan Swadaya dari Warga dengan alat seadanya.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, SIK menambahkan untuk masalah Pengerukan Jalur air di beberapa titik saya akan bangun komunikasi dengan Pihak dinas PU Kota maupun PU Provinsi agar segera melakukan pengerukan kali supaya air yang masih tergenang dapat mengalir.

Baca: Polisi Tangani Kasus Runtuhnya Atap Gedung Olah Raga ( GOR ) Waringin Kota Jayapura

 

Saya juga mau sampaikan bahwa kami dari Kepolisian telah membagi Posko penampungan sembako dan juga Dapur umum untuk melayani masyarakat di dekat lokasi Banjir.

Jayapura, 9 Januari 2022

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments