Kapolres Merauke Laksakan Peninjauan Gereja Pada Pelaksanaan Pengamanan Ibadah Malam Kudus

 

Jayapura-suaraindonesia1  Pada hari Sabtu tanggal 25 Desember 2021, Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kabag Ops AKP Viky Pandu, S.I.K., S.H., M.H., Kasat Sabhara, Perwira Brimob dan anggota melaksanakan peninjauan gereja – gereja yang ada di Kota Merauke dalam pengamanan malam kudus Natal sehingga dapat berjalan aman dan kondusif.

Baca: Jalannya Ibadah Perayaan Malam Kudus 24 Desember Diamankan Puluhan Personil Polres Paniai

 

Ada sebanyak 29 Gereja yang telah dibuatkan surat perintah pengamanan dengan melibatkan personel TNI, Polri, Dishub dan adik- adik Pramuka yang ada di Merauke.

Gereja

Kapolres Merauke dalam kesempatannya mengatakan bahwa sistem pengamanan Natal sudah diatur satu bulan yang lalu, latihan dan Work manajement sudah kita atur kita bagi dan ploting personel dimasing-masing titik.

Gereja

Proses antisipasi hal-hal yang mungkin terjadi sudah kita laksanakan, tidak malam ini saja namun besok, lusa dan malam pergantian tahun akan menjadi perioritas pengamanan. Pengamanan akan kita buat sedemikian rupa, setiap jam akan kita ubah pergerakan personel sudah di posisi masing-masing, menyangkut jumlah personel itu sangat di rahasiakan.

Gereja

Saya berharap kepada seluruh warga Merauke yang merayakan perayaan Natal dan Tahun baru dapat patuhi Protokol Kesehatan, dan jangan eforia yang berlebihan. Mari kita jaga bersama sama situasi Kamtibmas di Merauke agar tetap aman dan kondusif.

Jayapura, 25 Desember 2021

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Pewarta:Rahman.P

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.