Exclusive Content:

Distan Mukomuko Rutin Salurkan Bantuan Benih Padi ke Petani

Mengantipasi ancaman krisis pangan global, pemerintah Kabupaten Mukomuko  melalui...

Distan Mukomuko Rehab RPH di Padang Penaek

Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu pada tahun...

Ketua PABPDSI Kecamatan Terpilih, Zoelnasti : Saya Akan Kuatkan Struktur BPD (Bamus)

Ketua PABPDSI Kecamatan terpilih : Saya Akan Kuatkan Struktur...
BerandaDAERAHKapolres Bitung Perintahkan Para Kapolsek Laksanakan Penyuluhan Pada Sekolah - Sekolah.

Kapolres Bitung Perintahkan Para Kapolsek Laksanakan Penyuluhan Pada Sekolah – Sekolah.

Author

Date

Category

 

Bitung – Suaraindonesia1, Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan, S.H, S.IK, M.H.  Memerintahkan  Para Kapolsek  untuk melaksanakan Penyuluhan di sekolah – sekolah yang ada di Kota Bitung,
Senin, (13/12/2021)

Polsek Maesa melalui Kanit Binmas AKP Jeldi Pasulatan. S.Sos, dan  Kanit Binmas Polsek KPS Aiptu Benyamin Rantelembang serta dibantu oleh beberapa Personil dari kedua Polsek tersebut Laksanakan Penyuluhan di SMK Negeri I Bitung.

Penyuluhan

Sebelum melaksanakan penyuluhan di awali dengan Doa , dan sambutan ucapan selamat datang Oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bitung Bidang Sarana, Bapak  Basilius Palealu. S.Pd. Kemudian di Lanjutkan dengan Penyuluhan.

Baca: Arisan Bodong Marak Terjadi di Pati, Tapi Hanya Isapan Jempol Belaka.

 

Dalam penyuluhan kali ini ada beberapa hal yang di sampaikan tentang tertib berlalu lintas dimana saat ini terjadi Laka Lantas, itu sebabnya kami sebagai Aparat Kepolisian Resor Bitung menghimbau kepada Generasi – generasi penerus Bangsa agar lebih disiplin dalam berlalu lintas, “Kata Kanit Binmas.”

Bukan hanya Masalah berlalu lintas di sampaikan tapi tentang pergaulan bebas, Pornografi dan penggunaan Smartpone yang benar dengan tidak mengundu Aplikasi atau konten-konten yang bersifat kekerasan, juga membawa sajam pada saat di sekolah atau di luar sekolah hal-hal tersebut adalah Melawan Hukum. “tegas Pak Jeldi.”

“Jangan sampai kalau dapat informasi yang belum diketahui kebenarannya langsung diterima begitu saja. Maka dari itu kami ajarkan mereka agar teliti serta selalu mengecek kebenaran atas informasi yang diterimanya,” Ujar Kanit Binmas Polsek Maesa.

Selain dua permasalahan diatas, Kanit Binmas Polsek Maesa juga mengimbau kepada para pelajar, terutama siswa di SMK Negeri 1 Bitung Maupun Siswa-siswa yang ada di kota Bitung untuk tertib dalam berlalu lintas. Pasalnya, secara fakta masih banyak ditemukan pengendara kendaraan bermotor yang acuh dengan peraturan lalu lintas.
Misalnya, tidak menggunakan helm, pengendara di bawah umur dan tidak memiliki SIM. Ini jadi perhatian kami,” kata dia.

Menurut dia, apa yang telah dilalukan oleh Polres Bitung melalui Polsek-Polsek sendiri adalah wujud dari Polisi Peduli Anak Sekolah. Sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat, polisi memiliki kewajiban memberikan bimbingan ke arah yang lebih baik.

Kemudian masalah berlalulintas, sekarang hampir semua orang mempunyai kendaraan sepeda motor, yang menjadi prihatinnya lagi para orang tua mengijinkan anak-anaknya yang masih kecil untuk mengendarai motor, tentunya ini PR bagi kita semua utamanya di jajaran Polri, selain memberi penyuluhan, saya juga berkoordinasi dengan guru agar melarang siswanya membawa motor yang nantinya koordinasi ini akan dilanjutkan oleh Bhabinkamtibmas saya.

Selanjutnya Juga,Para pelajar di wilayah Kota Bitung bisa mengaplikasikan anjuran dari tiga permasalahan itu dalam kehidupan sehari-hari. Ia tidak ingin generasi-generasi penerus bangsa yang berkewajiban menuntut ilmu justru tersandung ke masalah-masalah hukum.

Mengakhiri Penyuluhan ada titipan dari Pimpinan tertinggi kita di Polres Bitung, Jadilah Generasi Penerus Bangsa dimasa mendatang pengganti tonggak Estafet Pemimpin-peminpin yang Handal dan membawa Negara ini lebih Maju dan Kewajiban pelajar sebagai generasi penerus bangsa itu hanya dengan belajar.

Beliau juga Menghimbau Kepada Para Orang Tua Murid Yang ada di kota Bitung untuk tidak mengijinkan roda dua kepada pelajar di saat bepergian ke sekolah serta para pelajar jangan terprovokasi dengan berita ( hoax ) yang ada karena akan menimbulkan kejahatan, Karena nasib Negara Indonesia ini ada ditangan Para pelajar kelak dan tidak anggap sebelah mata oleh Negara – negara Luar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments