Kepsek SMP SOLIT MARSELINUS LOTA NDUHU,Tidak Solit Bayar Gaji Guru Guru

103
Smp

 

Kodi SBD – SuaraIndonesia1.id, Sedihnya, Guru -Guru di Salah satu Sekolalah Swasta Belum Terima Gaji Selama 18 Bulan, beberapa orang guru di salah satu sekolah Menengah Pertama (SMP Solit ) Kabupaten Sumba Barat daya tetap menjalankan tugas mengajar di Sekolah Menengah Pertama (SMP SWASTA Yang bernaung di YAYASAN TUNAS TIMUR,(YATUTIM) Kabupaten SUMBA BARAT DAYA Provinsi NUSA TENGGARA TIMUR,

Salah satu Guru menyatakan sampai sekarang sebanyak 2 Orang tenaga guru, SMP yang berstatus sebagai tenaga Kontrak belum menerima gaji selama Delapan Belas bulan./1 Tahun Enama bulan tepat pada 22/4/2022

Gaji Kami berasal dari APBD.Rp. 700.000 sudah terima dan Gaji yang di Anggarkan yang Bersumber dari keuangan Dana Oprasional Sekolah,(Bos) Namun, para guru dan staf itu tetap bekerja seperti biasa.

Baca: Gedung PAUD Ini Belum Dimanfaatkan, Ini Kata Warga

“Kami Sebagai Guru tetap semangat menjalankan pekerjaannya seperti biasa, meskipun Kami belum menerima gaji,” kata Seorang Guru di Sekolah Menengah Pertama , Jumat 22/4/2022.

KAMI belum menerima gaji sejak bulan APRIL, 2021 dan APRIL 2022. Seharusnya pembayaran gaji tenaga pendidik dan nonkependidikan ini di awal Desember 2021.

Terkait hal itu , Ketika Media Suaraindonesia1 .Id Menelpon MARSELINUS LOTA NDUHU,S.pd Kepsek SMP SOLIT mengatakan, pihaknya telah menyuruh Bendahara Keuangan Sekolah untuk membayar gaji Guru Kontrak Bos.

“Awal Desember 2021 Saya sudah menyuruh Bendahara Bos untuk gaji para tenaga Kontrak daerah ini, selanjutnya menjadi tanggung jawab instansi yang menangani keuangan pemerintah setempat,” ujarnya.

Dia menyebutkan,sekitar Rp 12000,000 dana yang dibutuhkan untuk membayar gaji sebanyak 2 Orang tenaga guru diSMP Solit selama 1 Tahun 6 bulan yakni bulan April , – Desember 2021. Sampai pada bulan April 2022

“ Ada kabar mereka ini di rumahkan setelah Itu Merana di saat Ekonomi Indonesia Merosot Kalau kami dari tenaga pengajar tidak ingin itu terjadi kepada kawan-kawan yang ada . Kami sampaikan sebelum ada keputusan Kami tetap melaksanakan tugas,” ujarnya.  (Suaraindonesia/ Tibo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.