Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHKetua DPRD Pultab Meilan Mus Lecehkan Profesi Wartawan 

Ketua DPRD Pultab Meilan Mus Lecehkan Profesi Wartawan 

Author

Date

Category

 

Taliabu – Suaraindonesia1 – Perilaku dan sikap Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu, Meilan Mus tidak patut dicontoh yang lecehkan profesi wartawan.

Padahal selaku pejabat publik yang mewakili aspirasi masyarakat seharusnya memberikan contoh dan menjadi tauladan. Namun sebaliknya kelakuan Ketua DPRD yang terhormat satu ini tampa berdosa melecehkan Profesi Wartawan kabupaten Pulau Taliabu.Wartawan

Sindiran pedas Politisi partai Golkar Taliabu itu disampaikan saat menghadiri Undian Vaksinasi Covid-19 berhadiah di Kecamatan Taliabu Barat Laut Rabu (5/01/2022) dan membuat geram insan pers di pulau Taliabu karena dinilai melecehkan kerja kerja jurnalis.

“Kamong pung koran koran itu masyarakat tara tau baca barang itu, yang baca cuma pemerintah. Masyarakat tau itu bikin atau tidak. Jadi kalau mau kasih naik (berita) di koran – Koran Tara usah lagi, bukan zaman. tahun 2022 ini zaman terbuka, bukan Zaman koran – koran lagi” teriak Ketua DPRD Taliabu, Meilan Mus dihadapan masyarakat kecamatan Taliabu barat laut.

Baca: Heboh! Dituduh Santet Tetangganya, Rumah Warga Bilato Dihujani Batu

 

Bahkan, dengan nada keras, ia berani mengajak masyarakat untuk tidak menggunakan media masa sebagai saluran informasi publik, dengan mempertimbangkan daya baca masyarakat terhadap media yang masih minim di Taliabu.

“Jang cuma berteriak di koran koran atau di jalan jalan, kalau bataria di koran – koran masyarakat Tara baca, Kamong tulis dikoran sampe bagabu Bae-Bae, masyarakat Tara tau barang (koran) itu ee, masyarakat tau clear atau tidak, kong nae (publis) dikoran sampeee, cape deh” sindirnya.

Kendati Meilan Mus tampak jarang berkantor dan tak pernah terlihat batang hidungnya saat warga mendatangi kantor DPRD soal urusan rakyat, namun pimpinan DPRD yang telah menduduki kursi parlemen dua periode itu tanpa malu malu berani berbicara lantang dan mengajak masyarakat untuk lebih mengandalkan eksistensi DPRD sebagai wakil rakyat ketimbang mempublikasikan persoalan di media.

menanggapi pernyataan pimpinan DPRD tersebut, ketua Ikatan Wartawan Online Kabupaten Pulau Taliabu (IWO),Husen Hamid merasa geram dengan peryataan Ketua DPRD Meilan Mus yang melecehkan Profesi Wartawan Taliabu

“apa yang di sampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu di Kecamatan Taliabu Barat Laut tentunya adalah hal yang lucu bagi saya, mengingat yang bersangkutan adalah seorang ketua DPRD yang dari sisi pengetahuan dan pengalaman tentunya harus mempuni.

Bagaimana tidak, seorang ketua DPRD ketika bertemu dengan masyarakat, apa yang keluar dari mulutnya adalah sebuah informasi yang baik, yang juga mengandung pelajaran yang baik pula. Namun yang terjadi sebaliknya, mengajak masyarakat untuk tidak percaya kepada pemberitaan yang keluar dari koran dalam hal ini media hasil dari kerja jurnalistik wartawan. Pesan ini tentunya dia tujukan kepada media online juga,”Paparnya

Terakhir saya ingin berpesan kepada ketua DPRD agar tidak salah paham dan bisa menambah pengetahuan beliau tentang dunia Jurnalistik dan perannya. bahwa baik berita atau karya jurnalistik baik yang terbit di koran atau media elektronik sangat berperan penting bagi pembangunan Negara Indonesia yang di dalamnya juga termasuk Taliabu,”Tutupnya(Riski Ode)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments