Ketua DPRK Aceh Tamiang Dilantik Jadi Ketua Pujakesuma

81

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Suprianto, ST Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Provinsi Aceh periode 2022-2027. Kegiatan berlangsung diruang sidang utama Gedung DPRK Aceh Tamiang di Karang Baru pada minggu (21/08/2022).

Ahmad Yuhardha selaku ketua Panitia mengatakan, tujuan acara ini yaitu untuk mempererat silaturahmi, melekatkan jabatan Pujakesuma Aceh, mewujudkan Pujakesuma yang maju dan jaya,”ucapnya.ketua

“Ada sekitar 460 warga Pujakesuma, Forkopimda dari Daerah, ormas, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan undangan lainnya yang disebar untuk kegiatan pelantikan,” ungkap Yuharda.

Baca: Bupati : Kehadiran Bank Aceh Dapat Memberikan Kontribusi Positif

Selanjutnya Suprianto Ketua Pujakesuma terpilih mengatakan, paguyuban ini merupakan sarana bagi para Perantau, diharapkan akan muncul kerukunan, dengan semangat persatuan dan kesatuan,”ucapnya.

“Dengan lahirnya Pujakesuma di Provinsi Aceh, semoga dapat menjalin silaturahmi antar sesama suku Jawa, yaitu dalam konteks sosial, seni dan budaya,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn melalui
Drs, Seprianto Staf Ahli Bupati menyampaikan, dengan lahirnya Pujakesuma, nantinya dapat menampung aspirasi masyarakat, tanpa membedakan suku, agama, dan status sosial,”ucapnya.

“Teruslah menyatukan pandangan sesuai Anggaran Dasar dan Rumah Tangga, juga menjaga keutuhan NKRI, serta bangun kebersaman dengan masyarakat yang ada di Aceh,” harapnya.

Kesempatan yang sama, Eko Suprianto, SE menyampaikan,
sesuai palsapah Jawa, Hidup itu harus bermanfaat untuk orang lain. Dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung,”terangnya.

“Pembauran Pujakesuma sudah lahir beragam suku, sehingga saat ini bukan hanya suku Jawa tapi telah menjadi banyak suku berada dalam satu wadah organisasi.

“Pujakesuma selain telah berada di seluruh Provinsi di Sumatera, namun dalam waktu dekat akan berdiri di Negara Malaysia dan Suriname.

“Pujakesuma saat ini telah memiliki Koperasi dan juga akan dilakukan pembangunan
Pabrik minyak makan merah di Deli Serdang. Sedangkan yang berada di Aceh diharapkan terus berpadu untuk membangun Negeri,” ungkapnya.

Adapun diantara susunan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Pujakesuma Provinsi Aceh: Pelindung Gubernur Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Kejaksaan Tinggi Aceh, Ketua Pengadilan Tinggi, Mahkamah Syar’iyah Aceh, Majelis Adat Aceh.

Dewan Pengurus : Ketua Suprianto, Sekretaris M. Jailani, Bendahara Dafid friyadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Fitriadi anggota DPRK Aceh Tamiang, H. Samuri Anggota DPRK Aceh Tamiang, perwakilan Kodim 0117/Aceh Tamiang, perwakila Polres Aceh Tamiang, perwakilan MPD, para Datok Penghulu, Ketua DPRK Aceh Tamiang, perwakilan Pertamina, Pujakesuma Langsa, Pujakesuma Aceh Timur, Pujakesuma Bener Meriah, para Camat, Pujakesuma Langkat, Pujakesuma Sumatera Utara, dan tamu undangan lainnya.(edi.s)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.