Ketua IPMST Mendesak Pemda Kepsul Segera Mempercepat Pembangunan Talud Desa Baleha

209

 

Sanana – Suaralndoneseia1.id -Ketua Pelajar mahasiswa Sulabesi Timur (IPMST), mendesak Pemda agar Segera Mempercepat pembangunan Talud Penahan Air di Desa Baleha Kecamatan Sulabesi Timur kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Ketua IPMST Mahayudin Leib menyampaikan Kepada
SuaraIndonesia1.id Kamis 07/07/2022, bahwa “Penyebab dari banjir di Desa baleha Pada beberapa waktu lalu yang mengakibatkan rumah warga terendam air Itu karena jebolnya talud.ipmst

untuk itu pihaknya mendesak kepada pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sula agar Secepat bangun talud di tempat kejadian bencana tersebut. Karena warga desa Baleha pada saat hidup dengan keresahan dan ketakutan , ungkapnya.

Baca: Terima Hewan Kurban dari PT Millenium Agroindo, Bupati Saipul : Semoga Bermanfaat untuk Semua

“normaonalisa yang Sudah di lakukan oleh Pihak Pemda saat Ini,sebanyak tiga kali, Namun ketika terjadinya curah hujan yang deras maka air akan meluap ke pemukiman warga. Jelasnya

Pihaknya Berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Kepulauan Sula agar segera mempercepat pembuatan talut penahan air yang sudah di janjikan oleh Pemda kepada masyarakat desa baleha.

Jika dengan Waktu dekat ketika Pemda belum Membangun Talut maka Pihaknya dan teman-teman bersama masyarakat akan mendatangi Pihak Pemda dan melakukan gerakan yang anarkis,”tegasnya (nox)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.