Ketua Tim PKK Pultab, Pimpin Upacara Pembukaan Turnamen Bola Voli di HUT Kabupaten ke-9

 

Taliabu | Suaraindinesia1.Id – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Zahra Yolanda Istri dari Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus yang memimpin upacara pembukaan secara resmi membuka turnamen bola voli putra-putri, Kamis (14/4) malam. Kompetisi ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pulau Taliabu ke-9.

Dalam arahannya, Ketua Tim PKK istri dari Bupati Aliong Mus itu menyampaikan harapan besar dan tujuan kegiatan dimaksud.Tim pkk

“Saya berharap hal-hal baik akan segera kita peroleh sehingga menjadi kenangan yang sangat mengesankan. Agenda rutin tahunan seperti ini tidak menjadi agenda rutin semata, melainkan event seperti ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang dilaksanakan secara konsisten untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial dan berbakat yang akan dibina lebih lanjut sehingga lebih berprestasi hingga ke tingkat nasional,” ungkapnya Zahra.

Baca: GBI Rehobot Yapen Melaksanakan Camping Paskah.

Zahra juga menitipkan pesan bagi satuan pendidikan dalam konteks olahraga agar senantiasa memantau, menggali, memandu dan membina potensi paradigma keolahragaan untuk mendorong atlet-atlet Pulau Taliabu yang berprestasi hingga ke kancah nasional.

“Jika ini dapat kita wujudkan, maka ke depan kita akan menyaksikan bendera Pulau Taliabu berkibar di pentas olahraga daerah maupun nasional,” tegasnya.

Ia pun tak lupa berpesan kepada para atlet yang bertanding agar dapat meraih prestasi dengan cara-cara elegan.

“Semangat bertanding para atlet untuk meraih prestasi membawa nama kecamatan maupun komunitasnya, saya harap dapat menghindari hal-hal yang merusak citra dan menodai makna berolahraga di momentum HUT Kabupaten Pulau Taliabu yang kita cintai ini,” pintanya.

Di kesempatan tersebut, Zahra juga memberikan pandangan penting bagi potensi dan SDM, khususnya di bidang olahraga di Taliabu. Menurutnya, setiap kecamatan yang tersebar di Kabupaten Pulau Taliabu saat ini sudah semestinya memiliki paling sedikit satu olahraga unggulan yang mengacu pada prestasi olahraga nasional.

Sebab, kata dia, sudah menjadi tugas bagi pemerintah daerah untuk mengakomodir seluruh potensi di daerahnya masing-masing dengan melakukan koordinasi secara intensif di seluruh instansi keolahragaan mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi dengan susunan program jangka menengah yang efektif dan jangka panjang yang berdaya guna secara berbarengan.

“Itu penting dilakukan agar seluruh biaya yang dikeluarkan masyarakat tidak menjadi sia-sia,” tandasnya,

Ketua Panitia Kegiatan, Mansuh Mudo, dalam kesempatan tersebut melaporkan selain pertandingan bola voli, Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu juga membuka berbagai mata lomba lainnya, yakni pertandingan bola kaki, badminton ganda putra dan ganda campuran, tenis meja, dan tenis lapangan.

“Kegiatan ini , akan dilangsungkan sejak tanggal 14 hingga 29 April 2022,” jelasnya.

Upacara pembukaan kegiatan bola voli ini juga dihadiri Kapolsek Bobong Kecamatan Taliabu Barat, Danramil Taliabu Barat, unsur pimpinan dan anggota DPRD maupun unsur Forkopimda serta para atlet, manajer dan official tim bola voli.(Riski)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.