Kodim 0420/Sarko Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

SuaraIndonesia1 – Merangin, Selasa 8 Maret 2022,- Bertemapat di Masjid Al Muhajirin Makodim 0420/Sarko, siang ini usai menunaikan ibadah shalat Zuhur berjema’ah di lanjuntkan dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han ketika di konfirmasi saat mengikuti kegiatan kunjungan kerja KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M di Palembang Sumatera Selatan hari ini, menjelaskan bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang di peringati setiap tahunnya bukanlah serimonial saja, akan tetapi banyak pelajaran penting yang dapat kita ambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W.sarko

Kisah perjalanan Nabi Muhammad S.A.W bisa di aplikasikan dalam pelaksanaan tugas kita sebagai prajurit TNI AD, sehingga akan mampu mendukung pelaksanaan tugas kedepannya.

Baca: Musibah Kebakaran di Jalan Soekarno Hatta Balikpapan, 3 Orang Dilaporkan Tewas

Saya pastikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W yang di selenggarakan hari ini tetap mempedomani protokol kesehatan secara ketat.sarko

Hadir sebagai penceramah adalah Ustad Sa’ad Rudin yang merupakan Imam Mesjid Al Muhajirin Makodim 0420/Sarko, dalam ceramahnya menuturkan, kisah perjalanan Rasullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam waktu yang singkat, makna dari Isra’ Mi’raj itu sendiri tetap dapat dihayati dan diharapkan dapat diamalkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Rasulullah ketika menghadap kehadirat Allah tanpa ditemani Malaikat Jibril. Disana Muhammad diperintahkan segera membawa Amanah Allah untuk Nabi Muhammad dan umatnya, yaitu shalat 50 waktu dalam sehari semalam.sarko

Dari 50 waktu Shalat ini dan akhirnya menjadi 5 waktu sehari semalam yang menjadi kewajiban kita umat Islam untuk menunaikan ibadah wajib tersebut, sudah sebaiknya kita tunaikan Shalat 5 waktu sehari semalam ini dengan penuh keikhlasan dan nilai-nilai ini di terapkan serta di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

Kembali di jelaskan Dandim, dalam kegiatan keagamaan hari ini memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W yang jumlah anggota yang hadir di batasi, hal ini mengacu pada penerapan protokol kesehatan sebagai langkah dan upaya pencegahan penularan virus covid 19, akan tetapi tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Perwira Staf, Pejabat Danramil, serta perwakilan anggota Koramil jajaran.

Acara berlangsung hikmat dan sukses, di lanjutkan dengan do’a bersama, ramah-tamah, melalui Pasi Intel Kodim 0420/Sarko Kapten Inf Rusdi kegiatan pelaksanaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, hari ini sudah di laporkan kepada Dandim 0420/Sarko sebagai laporan pertanggung jawaban terlaksananya kegiatan keagamaan dengan baik aman dan lancar serta sukses (M.Janasri.)

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.