Kodim 1709/Yawa Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

142

 

Yapen Waropen-Suaraindonesia1. Id. Kodim 1709/Yawa menggelar Upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, di Lapangan Makodim 1709/Yawa Jl. Maluku Distrik Anotaurei Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (1/10).

Dalam kegiatan ini, bertindak sebagai Komandan Upacara Letda Inf Totok Sugiarto, Perwira Upacara Letda Inf Azis Reniurwarin, Pembawa Acara PNS Yusmiatun, Pembaca Naskah Ikrar Serma Tri Wibowo, Pembaca Pembukaan UUD Tahun 1945 Sertu Sandi Hadir, Pembaca Doa Ustadz Teguh Susilo, dan dihadiri oleh Para Perwira Seksi, Para Danramil dan seluruh prajurit beserta PNS Kodim 1709/Yawa. Kodim 1709

Usai rangkaian kegiatan upacara, kepada seluruh peserta upacara Dandim 1709/Yawa mengatakan, “Momentum Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita semua tentang perjuangan para pahlawan terdahulu, dalam melawan segala pihak yang ingin merongrong Pancasila sebagai Dasar Ideologi Negara kita, sebab itu, marilah kita ajak seluruh lapisan masyarakat khususnya generasi muda penerus bangsa ini untuk dapat memaknainya dengan baik”.

Baca: Sulistiawati Rumbekwan Anggota DPRD Yapen Datangi SPKT Polres Yapen Membuat Laporan Pencemaran Nama Baik.

Selalu tanamkan nilai-nilai Pancasila dan Jiwa Kebangsaan kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah binaan kalian masing-masing, sehingga Negeri kita ini tak mudah untuk dipecah belah oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab baik dari dalam maupun luar negeri, dan jadikan momen Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini,Kodim 1709

sebagai motivasi bagi kita semua dalam bertugas dan bekerja lebih baik lagi dalam rangka menjaga Persatuan dan Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, “NKRI Harga Mati”, Tegasnya.

(Mochtar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.