Exclusive Content:

Deponering: “TERSANGKA” Seumur Hidup?

Ada hal menarik dari proses persidangan sengketa Perselisihan Hasil...

Kapolres Mukomuko Monitoring Pospam dan Posyan Ketupat Nala 2024

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K, M.Si, melakukan monitoring...

Polres Mukomuko Serahkan Zakat Kepada 28 KK

Dalam rangka menjalankan kewajiban umat Islam di Bulan Ramadhan,...
BerandaIBU KOTAKomunitas Bikers HDCI, Berikan Bantuan Kubah Mesjid

Komunitas Bikers HDCI, Berikan Bantuan Kubah Mesjid

Author

Date

Category

 

Bandung – Suaraindonesia1, Jiwa sosial komunitas bikers motor gede (moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), tak henti dan terus ditunjukkan lewat kiprah-kiprah sosial kemasyarakatan.

Kali ini Mesjid Nurul Khazanah yang terletak di Kampung Cibedug RT 01 RW 10 Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, menjadi sasaran Komunitas HDCI dalam kiprah sosialnya dengan memberikan bantuan kubah mesjid.

Komunitas

Secara simbolis bantuan tersebut diserahkan Ketua Umum HDCI Pusat, Irjen. Pol. Teddy Minahasa yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Jendral HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto, yang dilaksanakan, Sabtu (11/12/2021).

“Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan “HDCI Peduli Bangsa” yang konsen dan peduli terhadap kondisi sosial kemasyarakatan ditengah pandemi Covid-19,” ujar Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat, Ruddy Nasution didampingi Pengurus Pengda HDCI Jabar, Kang Oke Junjunan dan ketua HDCI Bandung, Kang Glenarto.

Baca: Mojang Milenial Berharap, Ganjar – Puan Maju Pilpres

Hal senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto yang menyebutkan, keberadaan kubah mesjid nan indah, bakal mendatangkan dimensi spiritualitas tinggi, yang dapat menciptakan kekhusuan tersendiri bagi jamaah dalam menjalankan ibadah.

“Bantuan berupa 1 Kubah Besar dan 1 Kubah kecil bergaya Modern ini, merupakan bagian dari memuliakan rumah Alloh, dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cikole Lembang ditengah kondisi pandemi,” ungkap Dadan Tri Yudianto yang juga Pengusaha Melineal.

Mewakili Pengda HDCI Jabar, Kang Oke Junjunan yang juga Wasekjen HDCI mengungkapkan, selain bantuan Kubah Mesjid, komunitas bikers HDCI juga memberikan bantuan sejumlah paket sembako dan uang cash untuk masyarakat kurang mampu disekitar lingkungan setempat.

“Komunitas bikers HDCI selain memberikan bantuan kubah, juga menyampaikan bantuan paket sembako dan uang cash yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu,” jelas Kang Oke Junjunan, menambahkan.

Sementara ketua HDCI Bandung, Kang Glenarto, menyampaikan harapan dengan adanya bantuan kubah, hendaknya dapat menjadikan masyarakat Kampung Cibedug Cikole dan disekitar lingkungan Mesjid Nurul Khazanah lebih rajin dan khusu dalam menjalankan ibadahnya.

“Semoga dengan hadirnya kubah mesjid yang baru, dapat menambah kekhusuan masyarakat dalam menjalan ibadah,” ujar Kang Glenarto berharap.

Atas bantuan kubah dan uang cash bagi masyarakat kampung sekitar, Ketua DKM yang juga Panitia pembangunan Mesjid Nurul Hasanah, Ustad Nandi menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya atas bantuan yang diterimanya.

“Terimakasih komunitas HDCI, semoga semua bantuan yang diterima dibalas oleh Alloh SWT dan bermanfaat serta berkah,” ujar Ustad Nandi. (Red).

Teks foto: Tim HDCI saat memberikan sumbangan Kubah Mesjid yang dipimpin Sekjen HDCI Pusat, H. Dadan Tri Yudianto didampingi Ketua Bidang Antar Lembaga HDCI Pusat, Ruddy Nasution, Pengurus Pengda HDCI Jabar, Kang Oke Junjunan dan ketua HDCI Bandung, Kang Glenarto. (Doc).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments