Melalui Konfrensi Kerja III PGRI Pohuwato, Bupati Saipul Harap Guru Ciptakan Inovasi

159
Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga sat menyampaikan sambutan dalam konferensi kerja PGRI Pohuwato (Foto: Suaraidonesia1/Hms)
Suaraindonesia1,Pohuwato – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pohuwato menggelar konferensi kerja III PGRI Pohuwato masa bakti 2020-2025, yang dibuka secara langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bertempat di halaman SMA 1 Popayato, Kamis (11/08/2022).

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dalam keaempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran PGRI Pohuwato yang telah mengambil bagian dalam pencanangan HUT RI ke 77.

“Ucapan selamat datang dan terima kasih pula kepada Ketua PGRI Provinsi di kabupaten pohuwato khususnya di kecamatan popayato. Dilaksanakannya di popayato karena HUT Proklamasi tahun ini digelar di wilayah barat pohuwato”, ucap Saipul.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga berfoto bersama pengurus PGRI Pohuwato (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

Peran serta dan sumbangsih para guru menurut Bupati Saipul adalah ujung tombak terdepan dalam mencetak dan melahirkan SDM yang berkulitas bagi bangsa, negara dan terlebih khusus bagi Kabupaten Pohuwato.

“Peran strategis yang diemban oleh para guru tersebut sangatlah menentukan kemajuan daerah ini dimasa sekarang dan di masa yang akan datang terutama dalam mendorong peran generasi muda menjadi pelanjut estafet pembangunan bangsa”, terang Saipul.

Untuk itu, selaku pemerintah daerah Bupati Saipul berharap agar para guru dapat menciptakan terobosan dan inovasi dalam mendidik para murid.

“Guru bukan hanya pengajar, tapi juga pendidik. Jadikan PGRI sebagai wadah untuk memunculkan berbagai terobosan di bidang pendidikan melalui berbagai tingkatan. Lewat konfrensi kerja ini, semoga melahirkan kebijakan yang dapat meningkatkan mutu pendidikan, kinerja, inovasi serta program yang berorientasi pada peningkatan mutu dan kesejahteraan para guru sebagai anggota PGRI,” harap Saipul.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Pohuwato, Syahril Panu menambahkan, konferensi kerja PGRI ini sesuai AD/ART dan telah dilaksanakan di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten. Insyaallah setelah kabupaten melaksanakannya itu akan ditindaklanjuti oleh musyawarah PGRI tingkat cabang.

“Pada konferensi III ini merupakan kerinduan bagi kami untuk bisa bersama dengan bupati yang Alhamdulillah hari ini pak bupati bisa hadir. Ini adalah satu kehormatan dan kerinduan kami,” ungkap Syahril.

Sebagai informasi, kegiatan yang diikuti 5 orang delegasi dari tiap kecamatan, serta 50 orang perwakilan setiap cabang yang ada di 4 kecamatan yakni lemito sampai popayato barat ini bertujuan merumuskan program kerja satu tahun kedepan dan mengevaluasi program kerja setahun kemarin. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.