Koperasi Panua Karya Mandiri Sukses Gelar RAT Tahun Buku 2021

104
Panua
Suasana Rapat Akhir Tahun Koperasi Panua Karya Mandiri
Suaraindonesia1, Pohuwato – Koperasi Panua Karya Mandiri yang berlokasi di Kecamatan Buntulia dan berdiri sejak Agustus 2020 sukses menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), Tahun buku 2021 bertempat di Wisata Pangimba, Desa Taluduyunu, Senin (30/05/2022).

Dalam kegiatan ini hadir Dewan pendiri sekaligus pembina koperasi Panua Karya Mandiri, Benny Nento, Ketua Koperasi, Udin Karim, Kadis Perindagkop Pohuwato, Ibrahim Kiraman, Camat Buntulia, Irfan Lalu, Kades se Kecamatan Buntulia.

Rapat
Foto bersama dalam RAT Koperasi Panua Karya Mandiri, Tahun 2021 (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Ketua Koperasi Panua Karya Mandiri, Udin Karim dalam sambutannya menyampaikan untuk kemajuan sebuah koperasi maka perlu adanya usaha untuk memajukan dan mewujudkan ide-ide serta gagasan demi kesejahteraan bersama.

“Berbagai macam ide dan gagasan tersebut agar koperasi ini mempunyai tekad yang bulat untuk dapat melaksanakan dan menghimpun usaha-usaha bersama demi kemajuan koperasi kedepan,” ujar Udin.

Ia menjelaskan ada berbagai unit usaha yang nantinya akan dijalankan oleh Koperasi Panua Karya Mandiri. Seperti unit usaha simpan pinjam dan unit usaha dibidang pertambangan dengan harapan hal tersebut dapat menjadi usaha unggulan bagi koperasi yang dipimpinnya.

Rapat
Ketua Koperasi Panua Karya Mandiri, Udin Karim (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

“Banyak hal yang akan kami upayakan. Kami melihat dari beberapa daerah dan kemungkinan besar ini bisa kita terapkan khususnya pada persoalan pertambangan,” jelas Udin.

“Banyak hal yang nantinya dapat menjadi potensi dari usaha bersama dan menjadi usaha unggulan di koperasi ini,” tambahnya.

Baca juga : Miliki Senjata Api Warga BNS Pembobol ATM Berhasil di Tangkap oleh Tekab 308 Polres Tanggamus.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Badan Pengawas Koperasi Desa, Limonu Hippy menekankan agar dengan berdirinya Koperasi Panua Karya Mandiri ini dapat bersaing dengan koperasi-koperasi yang sudah ada di kabupaten Pohuwato.

“Koperasi Panua Karya Mandiri yang menjadi harapan kita semua harus bisa eksis, maju, mandiri dan bisa bersaing dengan koperasi-koperasi yang sudah lama ada di Pohuwato,” kata Limonu.

Agar bisa maju dan bersaing. Ketua Badan Pengawas Koperasi Desa ini juga menjelaskan agar kelembagaan sebuah koperasi dapat berjalan maksimal.

Rapat
Ketua Badan Pengawas Koperasi Desa, Limonu Hippy (Foto: Suaraindonesia1/Abd)

Hal tersebut supaya Koperasi Panua Karya Mandiri dapat memberikan manfaat kepada para anggotanya dengan pengelolaan manajemen yang baik.

“Kelembagaan koperasi juga penting bagi pengurus yakni bagaimana mencari ide-ide untuk mengembangkan koperasi, bagaimana memperoleh modal dan bagaimana manajemen koperasi itu sendiri sehingga koperasi ini bukan saja bersaing dengan yang lainnya tapi kita usahakan koperasi ini menjadi pilot project di Kabupaten Pohuwato,” terang Limonu.

Terkahir dirinya berharap agar apa yang menjadi harapan dari seluruh anggota dan pengurus dapat tercapai dan berjalan secara maksimal.

“Insyaallah apa yang menjadi harapan kita semua perlahan akan tercapai,” harapnya. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.