Exclusive Content:

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...

Silent Majority, Dirty Vote & Parodi Politik

Perhelatan politik Pemilu 2024 dengan segala dinamika dan atmosfirnya...
BerandaDAERAHKoramil 1709-03/Warbah Selalu Aktif Lakukan Komsos Bersama Warga Binaannya.

Koramil 1709-03/Warbah Selalu Aktif Lakukan Komsos Bersama Warga Binaannya.

Author

Date

Category

 

Waropen-Suaraindonesia1.id, Sebagai upaya untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, lewat Komsos (Komunikasi Sosial) Sertu Julkarnain Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Kodim 1709/Yawa terus aktif berada ditengah-tengah warga binaannya di Kampung Botawa Distrik Oudate Kabupaten Waropen, Minggu (06/11/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sebuah sarana yang efektif dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan serta menjalin hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara pembina desa (Babinsa) bersama warga.komsos

Babinsa Sertu Julkarnain juga mengungkapkan, “Kegiatan Komunikasi sosial ini merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (Binter) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan pertahanan didarat bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaannya, hal ini pun menunjukkan kedekatan TNI dengan Masyarakat dalam menjaga wilayah teritorial tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian kepada masyarakat”.

Baca: Sambut Hari Pahlawan, Polres Yapen Touring Bagikan 200 Paket Sembako

“Oleh sebab itulah, melalui Komsosnya ini, TNI khususnya babinsa, mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga dapat terwujud lingkungan yang aman, nyaman, tentram dan situasi kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.

 

(Mochtar Raubaba)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments