Kota Palopo Jadi Tempat Studi Pemkab Pohuwato Terkait Pemukiman dan PAD

SuaraIndonesia1, Pohuwato - Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa yang didampingi Kadis Perkim, Anwar Sadat melakukan kunjungan ke Kota Palopo terkait studi tiru pengelolaan penataan perumahan dan permukiman (PERKIM) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rabu (03/11/2021).

SuaraIndonesia1, Pohuwato – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa yang didampingi Kadis Perkim, Anwar Sadat melakukan kunjungan ke Kota Palopo terkait studi tiru pengelolaan penataan perumahan dan permukiman (PERKIM) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Rabu (03/11/2021).

Rombongan diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs. Firmanza DP, SH.,M.Si. Selaku Pemerintah Kabupaten Pohuwato, Wabup Suharsi menyampaikan ucapan terima kasih kepada yang telah menerima kunjungan kerja dan silaturahmi dari Pemda Pohuwato.

“Terima kasih pak sekda yang telah menerima kami, saya senang sekali begitu masuk, rasanya kita satu karena masih dalam satu pulau Sulawesi, sehingga masih ada hubungan emosional,” tuturnya.

Suharai juga memuji keadaan dan tata cara pengelolaan hunian serta PAD yang ada sehingga membuat Palopo lebih maju.

“Kondisi daerah Pohuwato lebih luas dari Palopo, tetapi karena sudah lama berdiri sehingga lebih maju,” ujar Suharsi.

“Untuk itu kami tidak salah belajar disini, terlebih mengenai PAD yang begitu tinggi dimana pembangunan rumah hunian atau rumah susun dan lain sebagainya itu bisa mendapatkan PAD,” tambahnya.

Menanggapi kunjungan Pemerintah Daerah Pohuwato, Sekda dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Pemda Pohuwato yang melaksanakan studi tiru bidang perumahan dan permukiman.

Dalam sambutannya tersebut, Sekda  juga mengungkapkan keberhasilan dari Program PERKIM yang di nilai nya berhasil menghasilkan PAD.

“Mengenai permukiman kami bisa berhasil dengan memindahkan penduduk kumuh di sebuah lokasi yang telah disediakan,” terangnya.

“Rumah tipe 36 itu lengkap dengan fasilitas yang disediakan dan di perumahan tersebut menghasilkan PAD,” pungkas Sekda.

MHD

 

Baca,: Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Pohuwato Siap di Lanjutkan

- Advertisement -

Must Read

- Advertisement -

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.