Kukuhkan Pengurus Baru, Sekjen DPD RI Minta DPD Bikers Community Bangun Citra Positif DPD RI

126

 

JAKARTA – Suaraindonesia1, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD RI Rahman Hadi bersama Deputi Bidang Persidangan Setjen DPD RI Sefti Ramsiaty dan Deputi Bidang Administrasi Sekjen DPD RI Lalu Niqman Zahir selaku Pembina kukuhkan struktur kepengurusan baru DPD Bikers Community. Dalam struktur baru tersebut, Rahman Hadi berharap agar agar komunitas tersebut dapat mengusung nama baik DPD RI ke masyarakat.

“Hari ini kita kukuhkan dengan semangat bersama bahwa komunitas ini merupakan duta bagi Sekjen DPD RI dan DPD RI untuk melakukan sosialisasi melalui organisasi dengan berbagai kegiatan berupa kepedulian. Semoga kegiatan-kegiatan ini bisa memberi semangat bagi kepengurusan baru, sehingga bagi DPD RI, organisasi ini memberi kemanfaatan,” ucap Rahman Hadi di Halaman Parkir DPD RI, Rabu (26/10).sekjen

Sekretariat Jenderal, lanjut Rahman, mengapresiasi DPD Bikers Community yang telah berusia lebih dari 5 tahun. Dirinya yakin, selain dapat menyosialisasikan DPD RI, komunitas tersebut juga mampu memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dalam berkendara secara aman dan menjunjung toleransi sesama pengguna jalan.

Baca: Sultan Sebut Paradigma Politik Jawa dan Non Jawa Tidak Relevan Dengan Demokrasi

“Yang harus kita jaga adalah kebersamaan dan kekompakan dalam menyalurkan aspirasi dan hobi, sehingga dapat dihasilkan hal-hal yang positif. Harapan kita bukan sejauh mana kita melakukan perjalanan, tapi sejauh mana kita mampu melakukan penghargaan terhadap sesama pengguna jalan,” pesan Rahman.sekjen

Terkait keselamatan di jalan, Deputi Bidang Persidangan Setjen DPD RI Sefti Ramsiaty berpesan agar anggota DPD Bikers Community dapat menerapkan UU No. 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. DPD Bikers Community juga diharapkan dapat turut serta dalam menyosialisasikan UU tersebut ke masyarakat.

“Tetap mematuhi peraturan sesuai UU LLAJ dan solidaritas sesama pengguna jalan harus tetap, jangan ugal-ugalan, karena kita membawa nama DPD RI. Salam Satu Aspal,” ucap Sefti yang juga Pembina DPD Bikers Community ini.

Senada, Deputi Bidang Administrasi Setjen DPD RI, Lalu Niqman Zahir berharap agar program kegiatan DPD Bikers Community dapat berkembang sesuai dengan visi dan misi Setjen DPD RI, yaitu menjadi supporting system bagi DPD RI.

“Saya berharap komunitas ini memberi kontribusi positif baik kepada lembaga, anggotanya, dan juga masyarakat,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Biro Protokol, Humas, dan Media Mahyu Darma menjelaskan bahwa latar belakang DPD Bikers Community dibentuk selain untuk menyalurkan hobi, juga untuk mendukung fungsi Setjen DPD RI dalam menyosialisasikan DPD RI ke masyarakat. Dukungan tersebut dilakukan dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat.

“Kami pernah memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami Selat Sunda di Banten di tahun 2019. Komunitas ini juga sering melakukan bakti sosial ke masyarakat,” imbuh Mahyu yang juga Penasehat DPD Bikers Community ini.

Mahyu pun mengucapkan selamat kepada pengurus baru DPD Bikers Community yang diketuai Kabag Perbendaharaan Ilham Akbar, Kasubbag Penyimpanan dan Penghapusan BMN Rahmat Hidayat sebagai wakil ketua, Kepala Subbagian Tata Usaha Deputi Bidang Persidangan Herawati sebagai bendahara, dan Kepala Subbagian Protokol, Komunikasi Publik, Data dan Informasi Kantor DPD RI di Ibu Kota Banten Agus Wiharto sebagai sekretaris.

“Kami berharap teman-teman dapat mendukung dalam rangka pergerakan pergerakan DPD RI,” harap Mahyu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Bikers Community Ilham Akbar mengatakan bahwa ke depan, komunitasnya akan terus melakukan berbagai kegiatan bakti sosial. DPD Bikers Community juga akan membangun kerja sama dengan berbagai komunitas yang bergerak di bidang sosial.

“Kami akan terus membawa komunitas ini selalu ke hal yang positif sesuai dengan visi misi kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Almarhum Pak Sururi. Beliau merupakan sosok yang tidak tergantikan,” ucapnya.**ars

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.