Exclusive Content:

Satlantas Polres Pasbar Gelar Razia Pasca Operasi Ketupat 2024

Pasaman Barat - Dalam upaya mengurangi tingkat kecelakaan Lalu...

Wahyudi Thamrin, SH, MH, Tokoh Muda, Pengusaha sukses dan organisatoris Berpeluang Nakhodai Lima Puluh Kota

Pasca berlansungnya agenda Halal Bihalal serta konsolidasi pasca lebaran...

TSY. Djoker Intimidasi Wartawan, Minta Hapus Berita PETI Sianida dan Merkuri di Bukit Hitam 

Temenggung Servarius Yulius Djoker melakukan intimidasi terhadap Wartawan Redaksi...
BerandaARTIKELKesehatanKulit Wajah Putih dengan Minyak Zaitun

Kulit Wajah Putih dengan Minyak Zaitun

Author

Date

Category

Demi mewujudkan kulit yang lebih putih dan lebih cerah, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek untuk membeli produk perawatan kulit atau prosedur kecantikan yang mahal. Namun, sebenarnya Anda juga bisa memanfaatkan bahan alami untuk mencerahkan kulit wajah. Salah satunya adalah dengan menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun kaya akan vitamin, mineral, lemak sehat, dan antioksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Berkat kandungannya tersebut, minyak zaitun juga baik digunakan untuk memutihkan atau mencerahkan kulit wajah.

Beberapa riset menunjukkan bahwa minyak zaitun dapat membersihkan kulit wajah dari debu dan sel kulit mati, membantu memudarkan bercak atau bintik-bintik hitam di wajah, melembapkan kulit, mengatasi kulit kering, serta mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV.

Minyak zaitun juga dinilai berpotensi untuk mencegah penuaan dini dan membantu mengatasi keriput.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah tak perlu diragukan lagi. Bahan alami yang sudah digunakan sejak lama untuk perawatan kulit ini dipercaya dapat memutihkan wajah.

Manfaat minyak zaitun untuk memutihkan dan mencerahkan wajah bisa Anda peroleh dengan beberapa cara sederhana berikut ini:

Membuat masker wajah dari campuran minyak zaitun dan jus lemon

Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun bisa Anda coba dengan menggunakannya sebagai masker wajah.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mencampurkan minyak zaitun dengan jus lemon. Langkah-langkahnya campurkan 1 sendok teh minyak zaitun extra virgin dengan 1–2 sendok teh jus lemon, lalu oleskan campuran masker pada wajah dengan lembut. Diamkan masker di wajah selama sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Sebelum mengoleskan masker ke wajah, Anda sebaiknya mencuci muka dengan air dan pembersih wajah terlebih dahulu, agar masker bisa menyerap lebih baik ke kulit.

Cara memutihkan wajah dengan masker minyak zaitun dan jus lemon ini dinilai cukup efektif. Gabungan nutrisi dan vitamin di dalam keduanya tak hanya membantu mencerahkan kulit wajah, tetapi juga sekaligus membersihkan, mengencangkan, dan melembutkan kulit.

Menggunakan minyak zaitun sebagai pelembap wajah

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun tanpa tambahan bahan apa pun sebagai pelembap, wajah agar kulit tampak lebih sehat dan cerah. Berkat kandungan vitamin, lemak, dan antioksidan di dalamnya, minyak zaitun dapat memberikan kelembaban ekstra dan mengatasi berbagai masalah kulit, khususnya kulit kering.

Untuk menggunakan minyak zaitun sebagai pelembap, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun langsung ke kulit wajah dengan tangan atau bola kapas. Gunakan handuk atau kain lembut untuk menghilangkan sisa-sisa minyak berlebih di wajah.

Menggunakan minyak zaitun sebagai pembersih make up atau cleansing oil

Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun murni sebagai pembersih wajah alami (cleansing oil) untuk mengangkat sisa-sisa kotoran, debu, sel-sel kulit mati, dan sisa make up di wajah.

Kulit yang bersih dan cerah kemudian akan membuah wajah Anda tampak lebih putih. Cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun tersebut cukup mudah untuk dilakukan, yaitu taruh 1–2 sendok teh minyak zaitun di telapak tangan atau kapas, lalu bersihkan riasan wajah dengan lembut.

Setelah itu, gunakan lap basah yang hangat untuk menyeka minyak dengan lembut atau cuci wajah dengan pembersih wajah, jika Anda ingin melakukan metode double cleansing. Lalu, keringkan wajah dengan handuk lembut dan oleskan pelembap wajah.

Itulah berbagai cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun. Meski umumnya aman, minyak zaitun mungkin tidak cocok digunakan oleh orang yang memiliki tipe kulit berminyak.

Jika Anda sudah rutin melakukan cara memutihkan wajah dengan minyak zaitun tapi kulit Anda masih tampak kusam, kurang cerah, atau berjerawat, sebaiknya konsultasikan ke dokter kulit.

Dokter dapat memberikan perawatan kulit yang sesuai dengan masalah dan jenis kulit Anda. Jangan tergiur dengan produk yang menawarkan manfaat memutihkan wajah dan permanen secara instan.

dikutip dari alodokter.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments