Kunjungi Lapas Waikabubak, DWP Sumba Barat Daya Beri Pengobatan Gratis bagi WBP

204

 

Waikabubak, Suaraindonesia1-Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Waikabubak lagi lagi mendapatkan kunjungan kasih.

Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumba Barat Daya melakukan kunjungan kasih pada Sabtu (10/9/2022).lapas

Dipimpin Ibu Ketua DWP SBD, Antonieta Bula Naga, yang didampingi oleh anggota luar biasa, Karolina Lalo Lauru bersama rombongan disambut langsung Kepala Lapas Waikabubak, Yohanis Varianto bersama pejabat eselon IV dan pegawai.

Baca: Belum Ditetapkan Tersangka Kasus Korupsi ATK, Kinerja Kejaksaan Negeri Sorong Patut Dipertanyakan.

Kunjungan kasih yang dilaksanakan berupa kegiatan ibadah bersama, penyerahan bingkisan kasih secara simbolis bagi WBP, pemeriksaan kesehatan serta acara tukar kado bersama semua Ibu-ibu DWP Lapas Waikabubak.lapas

Varianto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kunjungan kasih serta mengajak DWP SBD menjadi pembawa cerita baik tentang Lapas kepada masyarakat.

“Saya harap, Ibu-ibu yang datang dapat mengunjungi kamar-kamar hunian WBP sehingga bisa cerita keluar bahwa di Lapas Waikabubak ada pembinaan yang diselenggarakan. Jadi, tidak ada lagi cerita-cerita negatif tentang Lapas Waikabubak,” jelas Varianto.lapas

Sementara itu, Karolina yang mewakili DWP Sumba Barat Daya menyampaikan apresiasinya terhadap pembinaan di Lapas.

“Lapas Waikabubak tahun ini benar-benar luar biasa. Banyak kegiatan pembinaan yang dilakukan. Perkebunan kilo 6 juga sangat subur. Ini menandakan bahwa WBP sudah siap kembali ke masyarakat saat bebas nanti,” ujar Karolina.

Karolina menambahkan bahwa kesempatan berkunjung ke Lapas merupakan kerinduannya selama ini untuk berbagi dan menjadi berkat bagi sesama.

Acara sambutan diakhiri dengan saling bertukar cendera mata berupa tubler, hasil karya warga binaan.

Setelah sambutan, rombongan DWP SBD bersama Tim Medis menggelar pemeriksaan kesehatan bagi WBP dan pembagian obat.

Kemudian rombongan menuju gereja Lapas guna melakukan ibadah bersama seluruh warga binaan, (Liputan Tibo Suaraindonesia1).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.