Kunker ke Makassar, Bupati Saipul : Penataan Pantai Losari Sangat Baik

31
Bupati
Bupati Pohuwato, saat foto bersama (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Sebagai salah satu kota yang terkenal di Indonesia timur. Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan menjadi tujuan Pemda Pohuwato dalam agenda kunjungan kerja (Kunker) yang dipimpin Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Pohuwato diterima secara langsung oleh Sekda Kota Makassar, Ir. M. Ansar,M.Si dan Assisten Bidang Perekonomian Pembangunan, Ir. Hj. Rusmayani Madjid, M.SP, di ruang sipakalebbi kantor Wali Kota makassar, Senin (09/05/2022).

Selaku pemerintah daerah, Bupati Saipul menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkot Makassar yang telah bersedia menerima kunjungan sekaligus silaturahmi dari Pemda Pohuwato.

Bupati
Bupati Pohuwato, Saipil A. Mbuinga, didampingi Sekda Kota Makassar (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Karena masih suasana lebaran, izinkan kami menyampaikan selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Kami pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan mendalam atas kesediaan waktu dan penyambutan pada hari ini,” ucap Saipul.

Menurutnya, pilihan berkunjung ke Kota Makassar tentu tidak salah. Karena Kota Makassar adalah kota yang dikenal di Indonesia timur dan tentu hal ini juga tidak lepas dari kontribusi pengelolaan pemerintahan, kemasyarakatan dan pelayanan publik yang baik di kota ini.

Oleh sebab itu, izinkan kami berguru, belajar hal-hal yang relevan dengan daerah kami, yang juga posisinya adalah kota pesisir.

“Kalau di Makassar ada pantai losari, maka di kami ada pantai pohon cinta, ada masjid terapung juga. Hanya memang secara arsitektur dan tata kelola kawasan, pantai losari jauh sangat maju,” ungkapnya.

Secara ringkas Bupati Saipul menjabarkan bahwa Kabupaten Pohuwato merupakan salah satu daerah di Provinsi Gorontalo yang terbentuk tahun 2003, memiliki luas 4.244 kilo meter persegi dengan wilayah administrasi 13 kecamatan, 101 desa, 3 kelurahan, 1 unit pemukiman transmigrasi, jumlah penduduk tahun 2021 sebanyak 152.369 jiwa.

“Potensi unggulan daerah kami berupa pertanian fokus pada padi dan jagung, peternakan fokus pada sapi dan kambing, perkebunan fokus pada kelapa, cengkeh dan kakao, perikanan fokus pada perikanan tangkap dan perikanan budidaya, pengelolaan hasil hutan, pertambangan dan pariwisata serta UMKM,” pungkas Saipul.

Sementara itu, Sekda Kota Makassar, Ir. M. Ansar mewakili Wali Kota Makassar mengucapkan selamat datang dan berterima kasih ke Pemda Pohuwato yang telah memilih Kota Makassar dalam kunjungan kerjanya.

“Kami senang, bangga dikunjungi oleh Bupati Pohuwato berserta jajaran, semoga bupati bersama rombongan mendapatkan apa yang diharapkan, sekali lagi terima kasih atas penghargaannya memilih kota makassar sebagai studi tiru,” tutur M. Ansar.

Kegiatan diakhiri penyerahan cenderamata dan peninjauan operation room Kota Makassar. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.