Lanjutkan Kerjasama dengan UNHAS, Ini Pesan Bupati Pohuwato

42
UNHAS
Bupati Pohuwato, Saipul aa. Mbuinga saat menyerahkan plakat (Foto: Suaraindonesia1/Hms)
Suaraindonesia1, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga melanjutkan program kerjasama dengan Univeristas Hasanudin (UNHAS) dalam bidang pendidikan.

Hadir dalam penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Rektor Universitas Hasanudin Makassar (UNHAS), Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

Dalam sambutannya, Bupati Saipul mengatakan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk memperbaharui kesepakatan kerjasama atau MoU dengan UNHAS yang sudah berakhir, juga setelah itu akan ada penandatanganan perjanjian kerjasama dengan beberapa fakultas nantinya.

UNHAS
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat selesai melakukan penandatanganan MoU bersama Rektor UNHAS (Foto: Suaraindonesia1/Hms)

“Penandatanganan ini dilakukan karena secara ril banyak kegiatan yang sudah berlangsung kerjasama dengan UNHAS, mulai dari beasiswa kedokteran dan juga kegiatan-kegiatan baksos dan pengabdian masyarakat lainnya,” ujar Saipul, Selasa (10/05/2022)

“Yang terbaru kami baru saja melaksanakan bakti sosial operasi bibir sumbing gratis bekerjasama dengan fakultas kedokteran gigi dan mulut Unhas, kegiatan ini sangat sukses dan mendapat animo dari masyarakat, sehingga kedepan akan kami rencanakan lagi,” tambahnya.

Bupati Saipul juga menambahkan bahwa untuk mewujudkan peningkatan kualitas dalam berbagai sektor yeruyama kesehatan di Kabupaten Pohuwato tentu ada tantangan tersendiri.

“Daerah terbentuk tahun 2003 di Provinsi Gorontalo ini memiliki luas 4.244 kilo meter persegi dengan wilayah administrasi 13 kecamatan, 101 desa, 3 kelurahan, 1 unit pemukiman transmigrasi. Tentu hal ini membutuhkan sarana dan prasarana kesehatan memadai serta kuantitas dan kualitas SDM kesehatan yang mesti semakin baik sesuai dengan perkembangan penduduk yang hingga tahun 2021 terus naik menjadi 152.369 jiwa,” jelas Saipul.

Sementara itu, Rektor UNHAS Makassar, Prof. Jamaluddin Jompa mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pohuwato terutama kepada Bupati Saipul Mbuinga atas lanjutan kerjasama ini.

Menurut rektor yang baru dilantik tersebut bahwa Kabupaten Pohuwato sudah dikenal baik karena pernah berkunjung ke Desa Torosiaje.

“Insyaallah kerjasama ini bisa berjalan sukses, sehingga apa yang diharapkan pemda dan masyarakat pohuwato bisa terwujud,” ucap Jamaluddin. (Abd)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.