Lantik 96 Pejabat, Wabub Minta Tunjukan Kinerja

 

Suaraindonesia1-Aceh Tamiang-Demikian ditegaskan Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, saat melantik 96 pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang, Selasa (31/5/22) sore di aula Setdakab setempat.

Wabup Insyafuddin yang membacakan amanat Bupati usai melantik dan mengambil sumpah jabatan ke 96 pejabat mengatakan, pelantikan yang dilakukan adalah bentuk promosi sekaligus penyegaran bagi para pejabat tersebut di unit kerja masing-masing.pejabat

Dalam penegasannya, Wabup Insyafuddin meminta para pejabat yang dilantik dan PNS di lingkungan Pemkab Aceh Tamiang bahu membahu dalam mendukung visi dan misi pembangunan daerah.

Baca: Kepulangan Lili Herawati Korban Penyiksaan Di Malaysia Adalah Langkah Kebijakan Pemkab Aceh Tamiang

“Saya berharap kepada Saudara yang dilantik untuk senantiasa menunjukkan dedikasi, loyalitas, dan kinerja yang tinggi. Tunjukkan kinerja saudara di masing-masing unit kerja,” ucapnya.

Ia kemudian mencontohkan Kadisnakertrans, Muhammad Zein, yang dipromosikan menjadi Kepala Bappeda, dan Iman Suhery, Camat Karang Baru yang mendapat promosi sebagai Kepala Pelaksana BPBD.

“Pak Bupati itu, kalau mau mengangkat seseorang, selalu berdasarkan kinerjanya. Beliau selalu memantau kinerja dan mengevaluasinya. Lihat ini Pak Zein, dipromosikan menjadi Kepala Bappeda. Karena berhasil menjalankan program SDC. Lain lagi Bayu (Panggilan Iman Suhery -red), luar biasa loyalitas dan kinerjanya. Sanggup memegang dua kecamatan. Apa yang diperintahkan Bupati selalu cepat dilaksanakan,” sebut Wabup mengapresiasi.

Wabup Insyafuddin dalam amanat yang dibacakannya turut mengingatkan, seluruh pejabat akan senantiasa dilakukan evaluasi terhadap kinerja masing-masing secara berkala. Hal ini, tuturnya, sebagaimana ketentuan yang berlaku dalam “Sistem Merit” yang menitikberatkan pada kualitas, kompetensi serta kinerja sebagai pertimbangan utama dalam pengembangan dan penataan karir pegawai.

“Saya ucapkan Selamat Bekerja, hendaknya fokus terhadap proses penataan, perbaikan dan produktivitas kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi agar dapat berjalan optimal”, pungkasnya.

Dari 96 orang yang dilantik sore ini, 8 diantaranya menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, 46 orang merupakan Jabatan Administrator, 18 orang merupakan Jabatan Pengawas dan 24 orang lainnya dalam Jabatan Fungsional.

Adapun pejabat yang dilantik dalam Jabatan Tinggi Pratama adalah, Muhammad Zein sebagai Kepala Bappeda yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Disnakertrans, sementara jabatan lamanya diisi oleh Rafe’i.

Selanjutnya, Ibnu Aziz, sebelum Kepala Dinas Kesehatan turut dirotasi mengisi jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM & Perindustrian. Bastian, sebelumnya Sekretaris merangkap Plt Kadis Komunikasi, Informatika & Persandian mendapat promosi sebagai Kepala Dinas yang menangani urusan telematika dan persandian tersebut.

Aulia Azhari, Inspektur Pembantu III pada Inspektorat turut mendapat promosi sebagai Inspektur Daerah Aceh Tamiang. Sementara itu, Yusbar, sebelumnya Sekretaris Dinas Pertanahan, promosi dan naik tingkat menjadi Kepala pada Dinas yang sama. Seterusnya, dua orang camat yang mendapat promosi adalah, Iman Suhery, Camat Karang Baru yang dilantik menjadi Kepala Pelaksana BPBD, dan Oki Kurnia, Camat Rantau dilantik sebagai Kasatpol PP & WH.

Pada jabatan administrator, dari 46 pejabat yang dilantik di antaranya, Muamar Kadafi, Kabid PSDM pada BKPSDM dilantik menjadi Camat Manyak Payed menggantikan Mukhtar Hadi yang dirotasi menjadi Camar Rantau. M. Farij, Camat Banda Mulia bertukar posisi dengan Rusni Devi A. Manullang yang sebelumnya menjabat Camat Kejuruan Muda.

Kemudian, M. Yani, sebelumnya Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi pada Bappeda, mendapat promosi sebagai Sekretaris pada badan perencanaan tersebut. Syahrir Pua Lapu, sebelumnya Kabid PPUD pada Satpol PP & WH dilantik menjadi Sekretaris pada satuan yang sama. Selanjutnya, M. Yunus, sebelumnya Perencana Ahli Muda pada Bappeda dipromosikan pada Jabatan Kabid Produksi dan Perlindungan Tanaman pada Distanbunnak.

Acara pelantikan yang dipimpin oleh Wabup sore tadi berlangsung khidmat dan lancar. Tampak hadir Sekda, Asra, Asisten Ekobang, dr. Catur Haryati, serta Kepala BKPSDM, M. Mahyaruddin hadir menyaksikan acara tersebut.(edi,)

Must Read

Related News

Pemerintahan Kampung Alur Bemban Laksanakan Santunan Anak Yatim.

  Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Pemerintahan Kampung Alur Bemban laksanakan kegiatan santunan anak Yatim dalam rangka menyambut Muharram. Acara berlangsung di Masjid Babul Falah pada senin, (8/8/2022). Panitia penyelenggara...

Panitia Anggaran DPRK Sampaikan Pendapat Terkait KUA PPAS APBK 2023

  Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Panitia Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang sampaikan pendapat terkait KUA PPAS APBK tahun 2023, kegiatan berlangsung dalam rapat Paripurna,...

Pansus BLBI DPD RI Akan Panggil Antoni Salim Untuk Ketiga Kali

  Jakarta - Suaraindonesia1, Pada tanggal 10 Agustus 2022, Pansus BLBI DPD RI menggelar rapat pendalaman materi dengan mengundang Fadel Muhammad dan Antoni Salim. Rapat...

LaNyalla: Hilangnya Pancasila Sebagai Identitas Konstitusi Jadi Pangkal Utama Karut Marut Bangsa

  JAKARTA - Suaraindonesia1, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menegaskan pangkal dari semua persoalan yang semakin membuat Indonesia karut marut adalah dihilangkannya Pancasila...

Puskesmas Kejuruan Muda Laksanakan Vaksinasi Masyarakat Pangkalan.

    Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Polsek Kejuruan Muda melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring Vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat, serta anak-anak umur dua belas tahun keatas, para Lansia...

TTE Bertujuan Mempersingkat Proses Administrasi

  Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah dan para Asisten mengikuti simulasi penggunaan aplikasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang diselenggarakan oleh...

“Intoleransi, aliran sesat, radikalisme dan terorisme” Bupati : Perkokoh Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI.

  Suaraindonesia1-Aceh Tamiang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Tamiang laksanakan kegiatan Dialog tokoh Agama Islam dengan tema “Intoleransi, aliran sesat, radikalisme dan terorisme,...

Angka Perokok Anak Terus Meningkat, Jadikan E-KTP Syarat Beli Rokok

  Jakarta - SuaraIndonesia1, Berbagai data menunjukkan jumlah perokok anak di Indonesia meningkat. Bahkan jika merujuk data dari Global Youth Tobacco Survey, Riset Kesehatan Dasar...

Sah! Ketua DPD RI Jadi Warga PSHT

  JAKARTA - Suaraindonesia1, Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, resmi dilantik menjadi warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun. Acara yang mengambil tema...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.