Exclusive Content:

PT. DDP Bangun 3 Halte Sekolah di Ipuh 

Perusahaan Perkebunan Sawit PT. Daria Dharma Pratama (PT. DDP)...

Dharma Bhakti TMMD Wujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Dengan mengusung Dharma Bhakti  TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di...

Wartawan Luak Limopuluah ” Todong” Wahyudi Thamrin Ikuti Konstetasi Pilwako Payakumbuh 2024- 2029

Wartawan Luak Limopuluah pantas acungkan jempol atas kemunculan Wahyudi...
BerandaDAERAHLantik Donald R Wakum Sebagai Sekda Definitif, Berikut Pidato Lengkap Bupati Kaimana

Lantik Donald R Wakum Sebagai Sekda Definitif, Berikut Pidato Lengkap Bupati Kaimana

Author

Date

Category

 

Kaimana – suaraindonesia1, Bupati Kaimana, Freddy Thie secara resmi melantik Donal R Wakum sebagai Sekretaris Daerah Definitif Kabupaten Kaimana – Provinsi Papua Barat di gedung Pertemuan Krooy Kaimana, Kamis (6/1/2022).

Pelantikan dilaksanakan secara seremonial dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan, Sumpah Jabatan, Pembacaan Naskah Pelantikan, dan Pidato Bupati. Tak lupa, sebelum penutupan, acara juga dimeriahkan dengan menyanyikan lagu Tanah Papua, lagu Senja di Kaimana, dan ditutup dengan Do’a.definitif

Hadir pada acara pelantikan Sekda Definitif, Bupati Kaimana Freddy Thie,Wakil Bupati Kaimana,Ketua dan Wakil Ketua DPRD  anggota DPRD Kaimana, rekan – rekan
Forkopimda.

Baca: Freddy : Pemda Kaimana Segera Buka Tiga Jalur Jalan Baru Hingga ke Kilo 0 (nol)

 

Asisten I dan Para Pimpinan  OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Kaimana,Ketua penggerak PKK,Ketua Darma Wanita, ketua dan pimpinan organisasi Wanita,Ketua Dewan Adat para pimpinan BUMN dan BUMD,organisasi keagamaan,Organisasi Pemuda Masyarakat,rohaniawan Insan Pers serta seluruh aparatur sipil negara dan para tamu undangan.definitif

Pidato Bupati Kaimana Freddy Thie dalam acara pelantikan Sekda Definitif Donald Raimond Wakum.

“Shalom,
Assalamu  ’alaikum  wr.  wb.
Om Swastiastu
Namo Buddhaya
Salam Kebajikan
Salam sejahtera untuk kita semua

HADIRIN YANG BERBAHAGIA, 

PUJI SYUKUR MARILAH SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT TUHAN, KARENA ATAS LIMPAHAN BERKAT DAN KASIHNYA BAIK BERUPA KESEHATAN JASMANI MAUPUN  ROHANI SEHINGGA KITA SEMUA DAPAT BERTEMU KEMBALI DI TAHUN 2022 DENGAN SEMANGAT YANG BARU, TERISTIMEWA KITA DAPAT MENGIKUTI ACARA PELANTIKAN SEKRETARIS DAERAH.

definitif
PERTAMA-TAMA SAYA INGIN MENYAMPAIKAN SELAMAT NATAL KEPADA SELURUH UMAT NASRANI DI KABUPATEN KAIMANA KIRANYA DAMAI, KASIH DAN SUKACITA NATAL SELALU BERSAMA KITA DAN KITA DAPAT MENYEBARKAN ITU KEPADA SESAMA YANG ADA DI SEKITAR KITA.

JUGA SELAMAT TAHUN BARU KEPADA KITA SEMUA, SEMOGA DI TAHUN INI DAPAT MENJADI TAHUN YANG LEBIH BAIK BAGI KITA, KITA SEMUA LEBIH SEMANGAT DALAM MELAKUKAN PEMBANGUNAN DAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DI KABUPATEN KAIMANA.

PARA HADIRIN YANG BERBAHAGIA
ATAS NAMA PEMERINTAH KABUPATEN KAIMANA MENYAMPAIKAN UCAPAN SELAMAT DAN SUKSES KEPADA DRS. DONALD RAIMOND WAKUM YANG TELAH DILANTIK SELAKU PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KAIMANA YANG SEBELUMNYA ADALAH KEPALA BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN KAIMANA.

PENGISIAN JABATAN SEKRETARIS DAERAH YANG DILANTIK HARI  INI UNTUK MEMENUHI AMANAT UNDANG-UNDANG NOMOR 23 TAHUN 2014 TENTANG PEMERINTAHAN DAERAH PARAGRAF 3 PASAL 213 DAN TELAH MELALUI PROSEDUR SESUAI KETENTUAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 11 TAHUN 2017 TENTANG MANAJEMEN PEGAWAI NEGERI SIPIL, YANG TELAH DIUBAH DALAM PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 17 TAHUN 2020 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 11 TAHUN 2017 DAN SESUAI SURAT GUBERNUR PAPUA BARAT NOMOR : X. 821.2/3111/BKD, TANGGAL 27 DESEMBER 2021 TENTANG PERSETUJUAN HASIL SELEKSI PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KAIMANA,

YANG MANA SEBELUMNYA DILAKUKAN SELEKSI TERBUKA DAN TELAH MEMPEROLEH REKOMENDASI DARI KETUA KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA RI NOMOR B-4455/KASN/12/2021 TANGGAL 6 DESEMBER 2021 TENTANG REKOMENDASI HASIL SELEKSI TERBUKA JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA SEKRETARIS DAERAH.

PERLU SAYA INGATKAN SEKDA ADALAH JABATAN KARIR KARENA ITU SAYA MENGANGGAP MOMENTUM INI PENUH MAKNA, NILAI BERSEJARAH DAN LUAR BIASA. KARENA JABATAN INI DIPEROLEH MELALUI PROSES SELEKSI YANG SANGAT KETAT, YANG DILAKUKAN OLEH PARA PANITIA SELEKSI TERBUKA JPT PRATAMA SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN KAIMANA. SECARA KHUSUS SAYA MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH KEPADA REKAN-REKAN PANSEL YANG TELAH MENCURAHKAN WAKTU DAN PIKIRAN DALAM PROSES SELEKSI JABATAN PIMPINAN TINGGRI PRATAMA DI KABUPATEN KAIMANA.

TIDAK LUPA, SAYA JUGA MENGUCAPKAN TERIMAKASIH DAN APRESIASI YANG TINGGI KEPADA SAUDARA ARSAMI, SE, MM YANG TELAH MENJALANKAN TUGAS SEBAGAI PENJABAT SEKDA KABUPATEN KAIMANA DENGAN BAIK, DALAM KURUN WAKTU 6 BULAN

4 HARI TERHITUNG SEJAK 2 JULI 2021 SAMPAI DENGAN 6 JANUARI 2022. SAUDARA TELAH MEMBANTU BUPATI DAN WAKIL BUPATI DALAM MENYUSUN KEBIJAKAN DAN PENGKOORDINASIAN ADMINISTRATIF PELAKSANAAN TUGAS PERANGKAT DAERAH SERTA PELAYANAN ADMINISTRATIF DENGAN PENUH TANGGUNG JAWAB.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA,
TANTANGAN KE DEPAN SANGAT DINAMIS DAN PENUH KOMPETISI. PEMERINTAH SAAT INI DIPERHADAPKAN PADA DINAMIKA GLOBALISASI YANG TERUS TUMBUH PESAT. KEMAJUAN ILMU PENGETAHUAN DAN TEKNOLOGI MENJADI RUANG YANG TAK TERBATAS DAN MENYENTUH SELURUH SENDI KEHIDUPAN MASYARAKAT.

OLEHNYA ITU, FUNGSI PEMERINTAHAN, FUNGSI PELAYANAN, FUNGSI PEMBANGUNAN DAN PEMBERDAYAAN HARUS MAMPU DIEMBAN DENGAN BAIK, DAN MENGIKUTI DINAMIKA YANG TERUS BERKEMBANG. KITA HARUS MELAYANI BUKAN DILAYANI. MARI KITA RUBAH MINSET PRIMORDIAL MENJADI POLA PIKIR YANG MAJU DAN MODERN.

SESUAI DENGAN KEYAKINAN KITA BAHWA MELALUI KERJA KERAS DAN KERJA CERDAS KITA MAMPU MEWUJUDKAN VISI KABUPATEN KAIMANA 2021 – 2026 YAITU “MEWUJUDKAN KABUPATEN KAIMANA YANG MAJU, ADIL DAN SEJAHTERA MELALUI PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA, SUMBER DAYA ALAM DAN KEARIFAN LOKAL.

UNTUK ITU, SUDAH SAATNYA KITA SEMUA MEMACU DIRI, TERUS MENGASAH KEMAMPUAN DAN KAPASITAS, AGAR MAMPU BERDAYA SAING DALAM GERAK PEMERINTAHAN YANG HARUS BERGERAK CEPAT.

DAN SAYA BERHARAP SEKDA YANG BARU DAPAT MENGEMBAN AMANAH INI DENGAN BAIK, BEKERJA CEPAT DAN INOVATIF, MAMPU MENGKOORDINASIKAN PERANGKAT DAERAH GUNA PENCAPAIAN TARGET-TARGET PEMBANGUNAN DI KAIMANA, MENGOPTIMALKAN SUMBERDAYA MANUSIA APARATUR SERTA MENGKOORDINASIKAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH YANG TEPAT SASARAN.

SAYA JUGA MENGINGINGKAN SEKDA DAN SELURUH JAJARAN PEMERINTAHAN DAERAH AGAR LEBIH INOVATIF DAN TIDAK TERPAKU PADA PEKERJAAN YANG MONOTON DAN RUTINITAS SEMATA. AKAN TETAPI MAMPU MENTERJEMAHKAN SETIAP KEBIJAKAN ITU DALAM KERANGKA OPERASIONAL KERJA.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,
SEBAGAI AKHIR DARI SAMBUTAN INI. SEKALI LAGI SAYA MENYAMPAIKAN SELAMAT DAN SUKSES KEPADA SEKRETARIS DAERAH (SEKDA) YANG BARU SAJA DILANTIK, TUNAIKAN TUGAS DENGAN SEBAIK-BAIKNYA, TINGKATKAN TERUS KINERJA DAN PEMBINAAN ASN, PELIHARALAH KEBERSAMAAN DAN SINERGI DALAM PELAKSANAAN TUGAS DAN PENGABDIAN.

SELAMAT BEKERJA, SEMOGA TUHAN YANG MAHA KUASA SENANTIASA MELIMPAHKAN BERKAT, DAMAI SORGAWI DAN PERLINDUNGAN-NYA KEPADA KITA SEMUA.
TERIMA KASIH.

Shalom
Wassalamu  ‘Alaikum  Wr.  Wb.
Om Shanti Shanti Shanti Om
Namo Buddhaya
Salam Kebajikan
Salam Sejahtera Buat Kita Semua
Salam Sehat.

Sumber: Humas Kaimana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Recent comments