Laskar Merah Putih Dan Komunitas Papa Lagar Kota Bitung, Gelar Vaksinasi Covid- 19.

 

Nasional-Suaraindonesia1.id.
Menyambut hari pahlawan 10 November organisasi Laskar Merah Putih (LPM) Kota Bitng bersama komunitas Papa Lagar Kota Bitung, menyelenggarakan Gelar Vaksinasi Covid-19 Terhadap Masyarakat Kota Bitung, Bertempat di Taman Kesatuan Bangsa TKB, Kecamatan Maesa, kelurahan Bitung tengah Hari ini tanggal 6 November 2020,

 

Organisasi Laskar Merah Putih(LMP) bersama komunitas Papa Lagar kota Bitung, program vaksinasi tersebut tujuannya partisipasi atau aksi kemanusiaan dan membantu program Pemerintah daerah Pemkot Bitung, agar bisa mencapainya 100 persen vaksinasi terhadap Masyarakat kota bitung, hal ini tentunya kami Berkerjasama dengan Dinas kesehatan.

Papa

Dengan Giat Aksi Kemanusiaan Vaksinasi Covid- 19 Ketua Papa Lagar Usman Nopo Menyampaikan Kepada Media, Dengan Aksi vaksinasi Ini tentunya ini bagian partisipasi kami membantu pemerintah daerah, agar program vaksinasi dikota Bitung bisa ter selenggarakan semuanya,

program vaksinasi ini kami berkolaborasi bersama Laskar Merah Putih (LPM), tujuan kami pertama hanya berpartisipasi terhadap pemerintah daerah,

ini bagian bentuk dukungan kami kepada pemerintah kota Bitung, adanya program vaksinasi terhadap masyarakat agar dapat terlaksana semuanya, dan saya ketua Papa Lagar serta para anggota mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPM yang sudah berkerja sama dengan kami Papa Lagar. Dan berkerja keras terhadap Program vaksinasi Sampai dengan selesainya. tutur Usman,”

Senada yang sama disampaikan oleh Ketua LMP Kasim Amuntu S.sos, bahwa vaksinasi massal ini diperuntukan untuk masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 atau pun 2.

Hasil Survei terakhir, hampir 120 Juta Penduduk Indonesia Telah Divaksinasi Covid-19 Dosis Pertama
Update: 2,7 Juta Dosis Vaksin COVID-19 Disuntikkan per 30 Oktober 2021.

Menurutnya, sebagai organisasi LMP kami memiliki tanggung jawab moral terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, salah satunya adalah pandemi COVID-19,

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita sebagai organisasi LMP dan Komunitas Papa Lagar wajib turut andil membantu pemerintah mempercepat pemulihan baik secara sosial maupun ekonomi, jalannya adalah vaksin ini,” ungkapnya.

Lanjutnya, vaksinasi yang dilaksanakan LMP dan Papa Lagar sebagai upaya dukungan pemulihan ekonomi, sebagai upaya memulihkan kepercayaan diri masyarakat Kota Bitung supaya sektor ekonomi bergairah kembali.

Namun Dia mengingatkan bahwa, vaksin bukan berarti menghilangkan potensi COVID-19 olehnya itu harus senantiasa menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

Giat vaksinasi massal tersebut dilaksanakan agar pandemi COVID-19 dapat segera berakhir dan program vaksin dari pemerintah dapat dirasakan merata oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Vaksin yang dimulai hari ini di Taman Kesatuan Bangsa adalah komitmen Oraganisasi LMP Dan Komunitas Papa Lagar untuk ambil bagian dalam program Vaksin pemerintah, “cetusnya.

Meski dibuat santai dan fun, panitia tetap mengutamakan protokol kesehatan masyarakat yang ketat, seperti setiap peserta vaksin wajib mengenakan masker di area vaksinasi, menyediakan tempat mencuci tangan dan selalu memperhatikan jarak antar peserta vaksin, “tutup Kasim.

(Jmy Ishak)

Baca:

Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Pohuwato Siap di Lanjutkan

Must Read

Related News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.